NEWS

Tumbuhkan Sikap Nasionalisme, Pemkot Gelar Upacara Peringatan Hari Jadi Metro ke-85

RADARMETRO.ID – Untuk menumbuhkan sikap Nasionalisme, di Hari Jadi ke-85 Pemerintah Kota (Pemkot) Metro menggelar Upacara Pengibaran Bendera Pusaka yang dilakukan di Lapangan Samber, Kamis (9/6/2022).

Walikota Metro, Wahdi mengatakan, di Hari Jadi yang ke-85 ini, Pemkot terus upayakan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM). Ini dilakukan dengan menumbuhkan sikap nasionalisme terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Selain itu, kata Wahdi, dalam rangkaian upacara ini dapat mengingatkan kepada seluruh masyarakat. Ini terutama bagaimana perjuangan yang telah dilakukan para pahlawan pendahulu di masa sulitnya.

“Kesini menghormati jasa para pahlawan kita dan mendoakannya. Rangkaian selanjutnya adalah Paripurna di DPRD, itu pokok yang penting. Masih banyak kegiatan lainnya,” ungkapnya.

Menurutnya, partisipasi seluruh masyarakat sangat berperan penting dalam memajukan pembangunan kota.
“Jadi, tidak hanya aparatur. Tadi saya sampaikan tidak hanya aparatur tetapi seluruh masyarakat,” bebernya.

Ia juga mengatakan, di Hari Jadi Ke-85 ini diharap dapat menjadi ajang pemersatu. Dimana pembangunan kota harus dilakukan bersama dan berkelanjutan.

“Pertama kali kita tidak boleh kalah, kita harus bersatu bersama, sebagaiamana kita telah tunjukan, dengan bagaimana kita mengatasi pandemi Covid. Yakni mulai dari masa awal Covid-19 hingga sampai saat ini kita berhasil bertahan selama 8 minggu di PPKM level 1,” paparnya.

Ia menambahkan, segala pencapaian tersebut dapat diraih karena dukungan serta peran aktif masyarakat. Yang untuk ikut membantu dalam penanggulangan permasalahan Covid-19 itu sendiri.

“Ya, mudah-mudahan kita segera terbebas dari pandemi ini. Dan ini memerlukan bantuan semua elemen, baik pemerintah maupun masyarakat,” tukasnya.(ria)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button