NEWS

Trotoar di Kawasan Pendidikan Metro Sudah Rusak Parah Bertahun Tahun

RADARMETRO.ID – Trotoar pejalan kaki di Jalan Ki Hajar Dewantara tepat depan kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Metro sampai SMPN 2 Metro rusak parah. Sudah dua tahun tanpa ada pembenahan, akibatkan pengguna jalan di trotoar terperosok dan alami luka-luka karena kerusakan menimbulkan lubang-lubang berdiameter besar, Kamis (10/3/2022).

Terpantau di lokasi oleh tim radarmetro.id, sebanyak lima lubang berdiameter satu sampai tiga meter menghiasi trotoar pejalan kaki. Diakui oleh Bana (57), penjual jasa tambal ban di area tersebut bahwa keadaan lubang sejak dua tahun yang lalu belum ada pembenahan dari pihak manapun. Sebelumnya sudah ada pembenahan tetapi hanya sebatas gorong-gorong tetapi tidak dengan trotoar di sebelahnya.

“Sudah lama, kurang lebihnya dua tahun jebol seperti itu. Malah sekarang semakin parah dan besar lubangnya, dulu ada pembenahan tapi cuman bagian gorong-gorong depan itu, mungkin beda proyek ya,” ungkapnya saat dimintai keterangan.

Bana juga pernah menyaksikan bahwa lubang-lubang tersebut sudah memakan korban pengendara roda empat dan roda dua yang terperosok dan alami luka di bagian tubuhnya.

“Sering kalau orang masuk lubang itu, waktu itu mobil motor juga. Pernah ibu-ibu berhenti karena menghindari mobil, tapi malah kakinya saat turun masuk di lubang, ya akhirnya roboh dia masuk ke lubang tertimpa motor,” tambahnya.

Keadaan trotoar yang berlubang-lubang di jalur kawasan pendidikan Kota Metro juga disayangkan oleh Ari (29), pedagang siomay yang berada di area tersebut. Ia menyayangkan seharusnya di kawasan-kawasan tersebut kondusif karena jadi cerminan pendidikan yang ada.

“Sangat sayang sekali itu tidak segera dibenahi, padahal sudah lama. Kalau sudah seperti itu kan berbahaya, terus dilihat enggak enak karena ini kawasan pendidikan di Metro,” ungkapnya.

Saat berada di lokasi, tepatnya di Jalan Ki Hajar Dewantara, 15A, Iringmulyo, Kecamatan Metro Timur, Kota Metro, radarmetro.id juga memintai keterangan dari pengguna trotoar yang berasal dari kampus IAIN Metro. Kholis selaku mahasiswa sangat menyayangkan karena keadaan dari sisi lain kampus IAIN Metro kurang diperhatikan oleh pemerintah daerah setempat.

“IAIN ini kan merupakan salah satu ikon pendidikan di Kota Metro, mestinya pemda setempat lebih peka atau siapapun itulah segera tanggap akan kerusakan ini, jujur lubang-lubang ini sangat menggangu mata yang melihat maupun kaki yang berjalan di trotoar,” ungkapnya. (Naim)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button