NEWS

Tinjau Ruang Publik, Walikota Minta Samber Park Ramah Anak dan Disabilitas

RADARMETRO.ID – Walikota Metro Wahdi meminta lokasi Samber Park agar ramah anak dan disabilitas. Terlebih lokasi tersebut merupakan ruang publik yang menjadi akses penting baagi masyarakat.

“Kita lihat bahwa Lapangan Samber harus dikembalikan pada ruang publik. Itu yang paling utama,” ujar Walikota Metro Wahdi saat meninjau lokasi Samber Park, Kamis (10/3/2022).

Ia mengatakan, beberapa fasilitas di lokasi Samber Park juga harus ramah anak dan disabilitas. Karenanya ia meminta agar sarana dan prasarana di lokasi tersebut untuk dilengkapi.

“Seperti tempat cuci tangan, perbaikan gorong-gorong yang rusak atau bolong. Artinya konsepnya adalah ruang publik, tetapi tidak mengganggu pertumbuhan ekonominya. Anak-anak, teman difabel juga harus menikmati semua fasilitas. Trotoar dikembalikan kepada fungsinya,” katanya.

Ia menargetkan tahun 2022 ini lokasi Samber Park tersebut sudah tertata dan rapi. Sehingga terwujud Kota Metro yang berpendidikan, sehat, sejahtera, dan berbudaya. “Tahun 2022 ini Samber Park harus sudah terlihat rapi dan tertata,” pungkasnya.

Pantauan di lapangan terlihat tempat cuci tangan masih terbatas. Bahkan kondisinya juga tidak terawat. Pedagang di lokasi tersebut juga kurang tertata. Tidak hanya itu, sejumlah trotoar juga tampak bolong dan tidak ramah anak maupun disabilitas. (ria)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button