NEWS

Tinjau Pembangunan MPP, Walikota Ingatkan Sarpras Harus Ramah Difabel

RADARMETRO.ID – Walikota Metro memberikan catatan penting bagi rekanan pada pembangunan Mall Pelayanan Terpadu (MPP). Pasalnya, sarana dan prasarana (Sapras) pembangunan MPP harus ramah bagi penyandang disabilitas.

“Ada beberapa catatan penting mulai dari Front Offoce, pintu masuknya. Jalur dan alur harus diperhatikan untuk memudahkan masyarakat,” pesan Walikota Metro Wahdi saat meninjau lokasi pembangunan MPP di Sesaat Agung Bumi Sai Wawai, Senin (3/10/2022).

Ia mengatakan, sarpras di lokasi MPP harus ramah bagi penyandang disabilitas mengingat Kota Metro merupakan Kota Inklusi. Sehingga pelayanan harus tetap memperhatikan bagi penyandang disabilitas.

“Kemudian infabel karena Metro merupakan kota inklusi. Artinya melayani siapapun dengan tidak meninggalkan mereka-mereka yang harus kita perhatikan seperti difabel. Baik sarana umum maupun sarana khusus, ini juga harus diperhatikan,” ungkapnya.

Tak hanya itu, lanjut Wahdi, dalam meninjau progres pembangunan MPP tersebut juga harus dilakukan dengan efisiensi sebaik-baiknya. Terlebih dengan adanya MPP tersebut akan memudahkan pelayanan bagi masyarakat.

“Sebagai catatan bagaimana melakukan efisiensi sebaik-baiknya. Sehingga diluar ekspektasi saya juga ketika saya beberapa study kaji ke beberapa MPP, dan ini insyaallah banyak memberikan kemudahan bagi masyarakat,” ungkapnya.

Diakuinya, dengan adanya MPP tersebut juga dinilai dapat meningkatkan investor masuk ke Kota Metro. Ini seperti adanya pelayana Imigrasi di lokasi MPP.

“Dengan adanya satu pusat pelayanan terpadu memudahkan masyarakat mendapatkan informasi juga. Nah ini satu-satunya juga di Lampung yang fungsinya berjalan,” katanya.

Ia menambahkan, di lokasi MPP tersebut juga akan disediakan berbagai layanan bagi masyarakat. Untuk layanan pengaduan Metro sudah siap menggunakan layanan pengaduan di 112.

Sementara itu, ditanya mengenai target pembangunan yang harus rampung pada awal November mendatang, Wahdi memastikan akan dapat terselesaikan. Terlebih kata Wahdi, berdasarkan informasi peninjauan tersebut proses pembangunan telah mencapai 70 persen.

“Kalau progresnya disampaikan tadi 70 persen. InsyaAllah disampaikan tadi katanya 2 minggu lagi selesai,” tukasnya.

Diketahui, dalam pembangunan MPP tersebut pemkot telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp2,6 milliar. Pembangunan tersebut diperuntukan bagi seluruh pelayanan. (ria)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button