NEWS

Tingkatkan Potensi Literasi, Anak Kelas 2 SD Muhammadiyah Metro Pusat Belajar Buat Fabel

RADARMETRO.ID – Bertepatan dengan rangkaian acara HUT Kota Metro ke-85, siswa dan siswi kelas 2 SD Muhammadiyah Metro Pusat memperlihatkan hasil karya tulisnya di gedung Sesat, Sabtu (11/06/2022). Dalam kesempatan itu, hadir seluruh siswa siswi kelas 2 Luth yang membuat fabel didampingi Kepala SD Muhammadiyah Metro Pusat Ihwan dan Walikelas Vina Januanita.

Ihwan mengucapkan terimakasih kepada anak-anak kelas 2 Luth yang sudah menulis fabel. “Sehingga mewujudkan kompetensinya. Yang kedua tentu terimakasih kepada orangtua yang sudah mendukung penuh potensi anak-anak. Harapannya kedepan bisa dikembangkan lagi tidak hanya berbasis tema, tetapi banyak hal dan juga tidak hanya berhenti untuk satu kelas. harapannya kelas yang lain dapat seperti ini juga. Apalagi Pemerintah Kota Metro bisa memberikan apresiasi terhadap bakat anak-anak SD Muhammadiyah dalam bidang literasi,” ujar Ihwan.

Sementara itu, Vina Januanita, Walikelas 2 Luth mengucap syukur atas terselenggaranya acara ini. “Alhamdulillah, saya pribadi bangga dengan siswa siswi kelas 2 Luth yang mampu mengembangkan potensinya di bidang literasi. Harapannya, karya anak-anak tidak berhenti sampai di sini, namun berlanjut di jenjang berikutnya,” ujar Vina.

Antologi Fabel yang berjudul Kolam Air di Padang Pasir ini merupakan karya 33 siswa kelas 2 SD Muhammadiyah Metro Pusat bersama walikelas. Berawal dari kegiatan pembelajaran di kelas untuk mengembangkan pelajaran Tema 7 dengan praktek menulis fabel. “Terlihat potensi anak-anak saat diminta untuk menulis. Alhamdulillah anak-anak mampu menyelesaikan tulisannya dengan baik, sehingga jadilah Antologi Fabel ini. Semoga buku ini dapat menjadi motivasi bagi siswa yang lainnya,” tutupnya. (dirga)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button