NEWS

Tingkatkan Kualitas Pimpinan, UM Metro Gelar Leadership Training Bersama Majelis Diktilitbang, UMY, dan UWM

RADARMETRO.ID – Leadership Training dengan tema “Menuju Great Leader yang Mampu Menjadi Teladan dan Menginspirasi” diselenggarakan oleh Universitas Muhammadiyah (UM) Metro ditujukan kepada seluruh pimpinan di lingkungan kampus setempat di selenggarakan pada Selasa (08/02/22) di Aula Gedung HI.

Acara tersebut turut menghadirkan Prof.Dr. Edy Suandi Hamid, M.Ec., wakil Ketua Majlis Diktilitbang PP Muhammadiyah, Bapak Rudy Suryanto, S.E., M.Acc, AK.CA selaku Staff Ahli Wakil Rektor III Bidang Keuangan Dan Aset Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Bapak Ilham Maulana Saud, S.E., M.Sc.,Ak.CA.CRP., kepala Lembaga Keuangan Lembaga dan Aset UMY, dan Ibu Puji Qomariah, S.Sos., M.Si., WR III Universitas Muhammadiyah Widya Mataram (UWM).

Dalam sambutannya Rektor UM Metro, Drs. H. Jazim Ahmad, M.Pd., menyampaikan pelaksanaan Leadership Training sebagai wujud usaha peningkatan kualitas pimpinan di UM Metro setelah sebelumnya Rektor melaksanakan kunjungan ke UMY dan UWM untuk pembahasan pengelolaan kampus dan aset yang baik.

“Sebelumnya saya melaksanakan kunjungan ke UMY dan UWM. Banyak sekali yang didapatkan, khususnya mengenai pengelolaan kampus yang baik dan pengelolaan asetnya. Berangkat dari hasil yang didapatkan dari kunjungan tersebut, alangkah baiknya langsung dibagikan ilmunya kepada seluruh pimpinan di UM Metro melalui acara ini, agar di UM  Metro juga meningkat kualitasnya,” ungkap Jazim.

Sambutan baik diungkapkan oleh WR III UWM, dengan kehadiran UWM di UM Metro mengartikan suatu kunjungan balasan sekaligus menjadi jembatan kerja sama agar semakin erat antar universitas.

“Saya mewakili UWM merasa ini adalah suatu kehormatan bagi kami, disambut di UM Metro, yang tidak lain adalah sebuah PTS bereputasi di Sumatera. Ini bentuk kunjungan balasan dari kami, karena beberapa waktu lalu rektor UM Metro berkunjung UWM. Kami juga ingin menindaklanjuti rencana MoU yang saat itu kami bicarakan. Semoga MoU ini dapat menjadi jembatan kerjasama yang saling menguntungkan,” kata Puji.

Prof. Dr.  Edy Suandi Hamid. M.Ec., juga menyampaikan dalam sambutannya mengenai kepemimpinan harus sadar kapasitas serta tanggungjawab masing-masing.

“Nantinya forum ini semoga menjadi forum yang mencerahkan bagi kita semua, khususnya pimpinan di lingkungan UM Metro. Karena kita semua dituntut memiliki kualifikasi kepemimpinan dengan kapasitas dan tanggungjawab masing-masing. Inisiatif yang dilakukan um metro dengan mengadakan acara ini, saya rasa kita semua adalah leader,” ujar Wakil Ketua Majlis Diktilitabang PP Muhammadiyah tersebut. (bungsu)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button