NEWS

Tingkatkan Kompetensi Tenaga Pendidikan, BKPSDM Beri Bimtek bagi Guru

RADARMETRO.ID – Badan Kepegawaian dan Pendayagunaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Metro kembali meningkatkan kompetensi tenaga pendidikan di Bumi Sai Wawai. Ini dilakukan dengan memberikan bimbingan teknologi (Bimtek) penggunaan media pembelajaran bagi PNS guru di lingkungan pemerintah kota setempat.

Kepala BKPSDM Kota Metro, Welly Adiwantra menjelaskan, kegiatan bimtek tersebut dilakukan dalam rangka peningkatan kompetensi tenaga pendidik. Dimana perlu dilakukan peningkatan kebutuhan pemenuhan ASN.

“Kegiatan ini untuk tenaga pendidikan khususnya di Dinas Pendidikan. Yakni guru dan fungsional yang ada di SMP di Kota Metro,” jelasnya, Kamis (11/8/2022).

Ia mengatakan, kegiatan tersebut diikuti oleh 40 tenaga pendidik. Rencananya kegiatan ini akan digelar selama 4 hari kedepan. “Untuk narasumber kegiatan ini dari internal yang memang spesialisasi tentang pembelajaran dengan multimedia,” ujarnya.

Menurutnya, setelah Bimtek ini, pihaknya akan melakukan pemantauan terhadap para peserta pelatihan untuk dievaluasi kembali. “Ada kontroling juga disana dari Dinas Pendidikan dan BPKSDM selaku penanggung jawab. Shingga nanti diarahkan tenaga pendidik itu dapat memiliki kompetensi yang sesuai,” paparnya.

Ia berharap kepada ASN dapat beradaptasi terhadap perkembangan zaman. Sehingga tidak gagap ketika ada pembaruan-pembaruan. (ria)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button