NEWS

Tingkatkan Keamanan Ramadhan, OPD Metro Monitoring Pos Kamling

RADARMETRO.ID – Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Metro adakan Monitoring Pos Keamanan Lingkungan (Pos Kamling) yang berada di lima Kecamatan se-Kota Metro untuk memastikan keamanan lingkungan dari tindak kriminal selama bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah.

Giat dilaksanakan malam hari, diawali dengan kumpulnya rombongan OPD di Rumah Dinas Walikota Metro yang berada di kawasan Metro Pusat. Selanjutnya, rombongan bertolak ke jalan Bangka RT/RW 01/05, Kelurahan Hadimulyo Barat, Kecamatan Metro Pusat Kota Metro. Rombongan tiba di lokasi sekira pukul 00.20 WIB, Senin (11/4/2022).

Dalam kesempatan tersebut selain monitoring Pos Kamling juga diadakan ramah tamah bersama Walikota Metro, Wahdi Siradjuddin dan Kapolres Metro, AKBP Yuni Iswandari Yuyun yang dihadiri warga Kelurahan Hadimulyo Barat yang antusias menunggu kedatangan pemimpin Kota Metro tersebut.

Pada kesempatan pertama, Wahdi Siradjuddin mengapresiasi antusias masyarakat pada malam dinihari masih berada di Pos Kamling untuk menjaga keamanan lingkungan.

“Kami ucapkan terimakasih kepada warga RT/05 RW/01 yang telah semangat menjaga Kamtibmas dilingkungan tempat tinggal kita,” ujarnya.

Keamanan lingkungan diharapkan Wahdi sebagai tanggung jawab besama, sebagai bentuk kepedulian antar warga yang saling menjaga satu sama lain.

“Mari kita tanamkan sikap kepedulian sesama warga,” tambahnya saat memberikan arahan.

Selanjutnya disambung oleh AKBP Yuni Iswandari Yuyun, dalam rangka semangat menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat, perlunya mempertahankan kesehatan warga terlebih dahulu. Ia menghimbau di masa Pandemi Covid-19, warga dipastikan agar mendapatkan Vaksinasi Booster guna menjaga imunitas tubuh.

“Jaga kesehatan dan tetap semangat untuk menjaga Kamtibmas di lingkungan tempat tinggal, untuk warga masyarakat silahkan melakukan vaksin booster,” terangnya.

Kapolres perempuan satu ini juga mengingatkan, untuk mewaspa terhadap penyebaran narkoba di lingkungan.

“Jauhi narkoba, terutama di sekitar kita untuk saling menjaga satu sama lain. Karena dampaknya itu melibatkan orang lain terlebih-lebih diri sendiri,” tambahnya.

Menurut pantauan radarmetro.id kegiatan tersebut dihadiri oleh Pemerintah Kota Metro diantaranya Walikota Metro, Wahdi Siradjuddin, Setda Pemkot Metro, Bangkit Haryono, Asisten I Bid pemerintahan, Supri, Para Kepala Dinas Pemerintahan Kota Metro.

Selanjutnya dihadiri juga oleh tokoh keamanan setempat, diantaranya Kapolres Metro, AKBP Yuni Iswandari Yuyun, Wakapolres Metro, Kompol Maryadi, Kasat Narkoba Polres Metro, IPTU Abdullah Efendi Siregar, Kabag Ren Polres Metro, Kompol Langgeng, Kasat Binmas Polres Metro, AKP Resmawati, Kasi Propam polres Metro, IPTU Sulaimi, Danramil Kota Metro, Kapten ARH. Tasman, Kapolsek Metro Pusat, IPTU Erson, Kanit Binmas Polsek Metro Pusat, AIPTU Edi Susanto, Bhabinsa Kelurahan Hadimulyo Barat, Bhabinkamtibmas Kelurahan Hadimulyo Barat, dan Anggota Polsek Metro Pusat.

Selanjutnya turut hadir juga Camat Metro Pusat, Yahya Rachmat, Lurah Hadimulyo Barat, Agus Salim, dan warga sekitar 50 Orang. (Naim)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button