NEWS

Tingkatkan Disiplin Pegawai, Walikota Sidak OPD

RADARMETRO.ID – Walikota Metro melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke sekolah Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Sidak dilakukan sebagai upaya pemerintah dalam meningkatkan disiplin pegawai di lingkungan pemerintah setempat.

“Pagi ini kita melakukan silahturahmi mendadak. Itu yang disebut sebagai sidak. Nilai-nilai itu saya kira paling utama, membangun Metro ini,” ujar Walikota Metro Wahdi usai melakukan sidak ke sejumlah OPD, Senin (14/3/2022).

Ia mengatakan, dalam sidak tersebut Walikota ingin menjaga agar suasana bekerja baik, kondusif dan aman. Masing-masing pegawai juga teripta nilai-nilai keakraban. “Sehingga otak ini bisa berfikir baik, bagaimana memikirkan masyarakat. Jadi apa perencanaan pembangunan, semua,” ungkapnya.

Diakuinya, untuk tingkat disiplin pegawai di Metro cukup baik dibandingkan daerah lain. Menurutnya, disiplin ASN Metro baik setelah Bandarlampung. “Kita masih bagus. Kalau dilihat dari beberapa daerah, kita itu setelah Bandarlampung,” katanya.

Meski demikian ia mengimbau kepada ASN untuk tidak puas. Nilai-nilai kedisiplinan dan wawasan kebangsaan tetap harus dibangun. “Tetapi ini gak memuaskan kita, kalau kita belum mendapatkan hal-hal yang baik-baik lagi. Saya sendiri belum merasa sudah berbuat baik,” ujarnya.

Ia menambahkan, sikap bela negara dan wawasan kebangsaan juga terus ditingkatkan khususnya bagi ASN maupun tenag honorer. Terlebih untuk tenaga honorer tersebut juga belum mendapatkan pendidikan tersebut dibandingkan dengan ASN.

“Jadi kalau kita sudah memahami tentang wawasan kebangsaan, kita bangga akan negara dan bela negara. Itu yang saya masukkan pertama kali ke Kesbangpol. Karena semua yang disini bukan saja ASN, tapi ada non PNS. Tentunya semua tidak mendapatkan itu. Beda dengan kami. Nah ini juga yang mau kita berikan juga kepada honorer, saya yakin mereka bisa. Bagaimana cara kita memandang Kota Metro sajalah,” tukasnya. (ria)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button