NEWS

Tingkatkan Disiplin ASN, Pemkot Monitoring ke OPD

RADARMETRO.ID – Pemerintah Kota Metro kembali melakukan monitoring ke sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan pemerintah setempat. Ini dilakukan sebagai upaya pemerintah untuk meningkatkan disiplin ASN.

Kali ini monitoring dilakukan oleh Tim 4 yang di Ketuai oleh Asisten I Kota Metro Supriyadi. Monitoring dilakukan bersama Staf Ahli Walikota Bidang I Kota Metro Silfia Naharani dan Inspektorat Kota Metro Jihad Helmi di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Metro, Selasa (15/03/2022).

Asisten I Kota Metro Supriyadi mengatakan bahwa monitoring ini dilakukan sesuai dengan Instruksi Walikota Metro. Tujuannya untuk mengetahui sejauh mana tingkat kedisiplinan pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Metro. “Kedatangan kami kesini dalam rangka silaturahmi dan ingin melihat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Metro yang merupakan pusat visi dan misi Kota Metro berjalan,” katanya.

Karenanya Supriyadi mengimbau kepada seluruh staf di Disdikbud untuk tidak lelah dan mengutamakan disiplin dalam bekerja. Ini dapat dilakukan dimulai dari diri sendiri. “Sebagai pimpinan kita juga harus dapat memberikan contoh kedisiplinan. Kita juga harus dapat memberikan motivasi bagi staf yang lain untuk komitmen terhadap kedisiplinan,” ujarnya.

Menurutnya, di masa pandemi Covid-19 tidak merubah jam masuk dan jam pulang ASN maupun honorer dalam melaksanakan tugas. Namun, pegawai tetap harus menjaga protokol kesehatan.

Sementara itu, Staf Ahli Walikota Bidang I Silfia Naharani meminta kepada seluruh pegawai Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Metro untuk dapat melakukan perbaikan diri. Ini terutama dalam kinerja maupun kedisiplinan sesuai dengan aturan dan sumpah jabatan yang sudah dilakukan ASN Kota Metro. “Monitoring akan terus kita lakukan secara berkelanjutan. Bagi pegawai kami mengingatkan agar tetap melaksanakan tugas sesuai dengan aturan dan sumpah jabatan,” tukasnya. (ria)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button