NEWS

Tindaklanjuti Keluhan Warga, Satpol-PP Razia Rumah Kos

RADARMETRO.ID – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Metro kembali melakukan razia ke sejumlah rumah kos di Bumi Sai Wawai. Itu menyusul adanya keluhan masyarakat mengenai dugaan aktivitas mesum oleh sejumlah oknum penghuni kos.

Razia kali ini dilakukan di sebuah rumah kos di Jalan Tengger, Kelurahan Yosorejo, Kecamatan Metro Timur, Kamis (7/7/2022). Dikonfirmasi awak media Kabid Penegak Perda, Yoseph Nenotaek menjelaskan, razia rumah kos tersebut dilakukan adanya keluhan warga di media sosial yang sempat viral. Karenanya pihaknya menindaklanjuti dengan melakukan pemantauan dan pengumpulan bahan keterangan (Pulbaket) di lokasi.

“Iya, kemarin itu kannsempat viral di media sosial. Jadi hari ini kami tindaklanjuti bersama tim penegakan Perda. Kami melakukan pengecekan di lokasi untuk melihat aktivitas penghuni rumah kos ini,” jelasnya.

Menurutnya, dalam laporan tersebut masyarakat menduga adanya aktifitas penghuni kos yang diduga kerap berbuat mesum. Terlebih para tamu yang berkunjung diluar batas waktu.

“Ya dari laporan ini kami tindaklanjuti ke kos-kosan yang meresahkan warga. Mereka melaporkan adanya kunjungan di luar batas waktu dan dianggap mengganggu warga. Sehingga hari ini kami datang untuk mengecek lokasi,” katanya.

Sayangnya, lanjut Yoseph, dari razia tersebut tidak ditemukan aktivitas mencurigakan. Ini terutama yang mengarah pada dugaan perbuatan mesum di rumah kos tersebut.

“Ya dari hasil pengecekan yang kami lakukan, kami tidak menemukan ke arah dugaan mesum seperti yang dilaporkan. Kebetulan yang kos disini rata-rata perempuan dan ada beberapa laki-laki yang kos. Tapi kami berikan pembinaan. Kami meminta mereka untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sini,” paparnya.(ria)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button