NEWS

Tindaklanjuti Keluhan Warga, Dishub Perbaiki Kerusakan PJU di Jalan Pemuda

RADARMETRO.ID – Keluhan masyarakat mengenai kerusakan lampu penerangan jalan Umum (PJU) di Jalan Pemuda, Kelurahan Tejoagung, Kecamatan Metro Timur langsung ditindaklanjuti pemerintah setempat. Melalui Dinas Perhubungan (Dishub) pemkot langsung menurunkan tim untuk memperbaiki kerusakan PJU tersebut.

Dikonfirmasi awak media, Kepala Dishub Kota Metro I Made Gede Suwanda, membenarkan perbaikan tersebut. Ia mengatakan pihaknya telah menurunkan tim untuk memperbaiki kerusakan PJU tersebut. Selain memperbaiki kerusakan PJU, kata dia, pihaknya juga telah memperbaiki kerusakan lampu di pedestarian jalan tersebut.

“Utamanya lampu PJU itu sudah kita perbaiki. Tadi kita sudah turunkan tim. Tadi juga lampu di pedestarian sudah kita perbaiki,” terangnya, Selasa (21/6/2022).

Diakuinya, pihaknya juga telah rutin melakukan perbaikan sejumlah kerusakan lampu di Bumi Sai Wawai. Ini dilakukan dengan membentuk tim untuk rutin melakukan perbaikan tersebut.

“Memang benar itu di pertigaan gelap. Saya juga sudah langsung tinjau tadi malam dan langsung diperbaiki tadi. Kami juga terima kasih atas informasi mengenai kerusakan lampu jalan ini,” tuturnya.

Tidak hanya itu, tambah Made, pihaknya juga telah meminta seluruh kelurahan untuk mendata dan melaporkan jika ada kerusakan lampu jalan. Selain itu bagi masyarakat yang hendak melaporkan adanya kerusakan dapat langsung melaporkan ke call center Dishub.

“Masih banyak PR kita, makanya kita kejar terus. Saya juga minta teman-teman lurah untuk mendata semua yang rusak-rusak, mana saja titiknya. Saya juga minta diinventarisir masing-masing kelurahan, kita minta datanya untuk segera kita turun ke lapangan. Supaya keluhan masyarakat ini bisa segera kita selesaikan. Tidak hanya itu, bagi masyarakat juga bisa menghubungi call center kita di nomor 085609268613,” tukasnya.

Sebelumnya, riasejumlah warga di Kelurahan Tejoagung, Kecamatan Metro Timur mengeluhkan kerusakan Lampu PJU. Pasalnya, sudah setengah tahun ini kerusakan PJU tersebut belum kunjung diperbaiki. Ini seperti terjadi di Jalan Pemuda dan Nakula, Kelurahan Tejoagung, Metro Timur.

Menurut Mus warga setempat, kerusakan PJU tersebut sudah terjadi sejak Januari lalu. Kondisi ini membuat jalan menjadi gelap gulita. Padahal lokasi tersebut berada tepat pada pintu masuk Kota Metro dari Kecamatan Batanghari, Lampung Timur.

“Kalau malam kondisinya gelap gulita. Padahal ini pintu masuk Kota Metro. Kota itu harusnya lebih terang dari kabupaten, ini justru gelap gulita,” keluhnya, Senin (20/6/2022). (ria)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button