NEWS

Timbun Minyak Goreng, Walikota Minta Laporkan ke Polisi

RADARMETRO.ID – Walikota Metro Wahdi meminta masyarakat untuk melaporkan jika ada indikasi permainan minyak goreng. Itu menyusul adanya kelangkaan minyak goreng di sejumlah pusat pembelanjaan di Bumi Sai Wawai.

“Sanksinya penjara. Silahkan laporkan polisi jika ada yang main-main. Karena sudah ada aturannya,” tegas Walikota Metro Wahdi dikonfirmasi awak media, Selasa (15/2/2022).

Diakuinya, di berbagai daerah minyak goreng memang terjadi kelangkaan. Kendati begitu pihaknya mengingatkan masyarakat maupun pelaku usaha agar tidak berlaku curang.

“Semua langka minyak goreng. Jika ada yang menimbun sanksinya penjara. Sudah ada aturannya. Menteri Perdagangan saja diminta untuk mengatasi soal minyak goreng ini,” ungkapnya.

Diketahui, di sejumlah pusat pembelanjaan di Kota Metro terjadi kelangkaan minyak goreng. Pantauan di lapangan kelangkaan terjadi di sejumlah mini toko dan mini market. Bahkan salah satu distributor di Metro juga tampak diserbu pembeli. Ini seperti terlihat pada distributor minyak goreng di Unit Usaha Dagang Bawang Lanang. Tampak antrian panjang masyarakat hendak membeli minyak goreng.

Seperti dilakukan Ria warga Metro Timur. Ia mengaku membeli minyak goreng di Bawang Lanang karena di sejumlah mini market tidak tersedia. Sudah beberapa toko ia datangi namun tidak menjual minyak goreng.

“Susah cari minyak goreng sekarang. Dimana-mana kosong. Saya dengar disini ada, makanya saya langsung ke Bawang Lanang ini. Tapi sayangnya kalau beli dibatasi, karena susah cari minyak sekarang. Harapan saya pemerintah punya solusi untuk mengatasi kelangkaan minyak ini,” tuturnya. (ria)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button