NEWS

Tim Pengabdian UM Metro Bantu UMKM Sumber Agung untuk Tingkatkan jangkauan pemasaran produk melalui Google Bisnisku

RADARMETRO.ID – Tim pengabdian Universitas Muhammadiyah Metro (UM Metro) mengadakan kegiatan pelatihan pemanfaatan aplikasi Googke Bisnisku dalam rangka meningkatkan jangkauan pemasaran produk pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) desa Sumber Agung, kecamatan Batanghari Kabupaten Lampung Timur. Sabtu (2 Juli 2022)

Kegiatan ini didanai oleh Skim OPR Um Metro dan dianggotai dari dosen serta mahasiswa. Dosen yang terlibat dalam kegiatan ini yaitu Dani Anggoro, M.Kom dari prodi Ilmu Komputer, Sri Ratnaning Rahayu S.E, M.M. dari prodi D3 Akuntansi, Elmira Febri Darmayanti, S.E., M.A.B. dari prodi Akuntansi dan Lukito Dwi Yuono S.T., M.T. dari prodi Teknik. dan dibantu oleh 3 mahasiswa prodi Ilmu Komputer.

Kegiatan dibuka langsung oleh Kepala Desa Sumber Agung yaitu bapak Yatino . Penyampaian materi pelatihan dibagi menjadi dua sesi, sesi pertama disampaikan oleh Elmira dan Sri. Pada sesi ini peserta dikenalkan dengan membuat segmentasi pemasaran sesuai dengan produk yang akan dijual. Sesi kedua disampaikan oleh Dani. Pada sesi kedua ini peserta diajak untuk praktek langsung penggunaan aplikasi Google Bisnisku, aplikasi ini membantu peserta memasarkan produk secara digital dengan menampilkan profil usahanya di Google pencarian dan maps.

“Menurut Yatino, kegiatan ini sangat bermanfat bagi masyarakat desa , karena mayoritas masyarakat berkerja sebagai pedagang jajanan pasar serta peternak. Dengan menampilkan profil usaha di situs pencaraian Google tentunya dapat menjangkau calon pembeli baik yang ada di dalam maupun luar desa. Selama ini masyarakat hanya menjual produknya melalui tengkulak karena kesulitan mendapatkan calon pembeli, sehingga harga jual yang di dapat rendah. Dengan kegiatan ini semoga dapat mengatasi masalah tersebut “.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button