NEWS

Tidak Memiliki BPJS, RSU Muhammadiyah Berikan Layanan Setara BPJS

RADARMETRO.ID – Rumah Sakit Umum (RSU) Muhammadiyah Kota Metro memiliki komitmen dalam berperan memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang tergolong tidak mampu dan tidak memiliki BPJS Kesehatan. Bagi kriteria tersebut, dengan adanya program Al Maun Peduli RSU Muhammadiyah akan menjamin pelayanan setara BPJS Kelas 3. Pasien dalam keadaan tertentu tidak dipungut biaya alias gratis dengan disinergikan dengan program Lazis Muhammadiyah.

“Sekaligus pengumuman ya, semoga nantinya bermanfaat bagi masyarakat. Bahwa kita RSU Muhammadiyah memiliki Program Al Maun Peduli, bagi masyarakat yang benar-benar tidak mampu, bahkan untuk BPJS saja tidak punya, bisa berobat kesini,” kata Direktur, dr Hanif melalui Wakil Direktur (Wadir) Bagian Umum dan Keuangan, Slamet Tedy Siswoyo kepada radarmetro.id, Selasa (24/5/2022).

Sebagai salah satu rumah sakit nirlaba, RSU Muhammadiyah Metro tidak berorientasi profit tapi kebermanfatan bagi umat dan berpihak pada kaum dhuafa. Hal itu lah yang mendasari pelayanan RSU Muhammadiyah merata di semua kalangan.

“Kita kan salah satu rumah sakit nirlaba atau non profit, jadi RSU Muhammadiyah tidak mengambil keuntungan untuk pribadi melainkan digunakan kembali untuk peningkatan kualitas pelayanan pada pasien. Salah satunya Program Al Maun Peduli untuk masyarakat yang benar-benar tidak mampu dan membutuhkan,” ujar Tedy.

Lebih lanjut, Program Al Maun Peduli adalah program sosial RSU Muhammadiyah Metro dalam rangka menjalankan misi berkepihakan pada kaum dhuafa dengan pemberian keringanan biaya pengobatan baik rawat jalan maupun rawat inap.

Tedy memastikan bahwasanya kepedulian pada kaum dhuafa tersebut dijalankan oleh seluruh Rumah Sakit Muhammadiyah se-Indonesia.

“Tidak hanya di Metro saja, seluruh RS milik Persyarikatan Muhammadiyah memiliki komitmen menjalankan program yang sama,” pungkasnya. (Naim)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button