NEWS

Tertibkan Antrean Minyak Goreng, 30 Personel Satpol PP Diterjunkan

RADARMETRO.ID – Sebanyak 30 Personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Metro diterjunkan. Mereka ditugaskan untuk mengatur dan mengamankan antrean minyak goreng di Usaha Dagang (UD) Bawang Lanang, Metro Timur.

Dikonfirmasi awak media, Kabid Penegak Perda Satpol PP Metro Yoseph Nenotaek mengatakan, keramain warga terjadi sejak pukul 06.00 WIB. Karenanya pihaknya membagi tim menjadi tiga kelompok untuk mengatur dan mengurai kepadatan warga.

“Disini kami bersama TNI dan Polri untuk mengatur agar tertib dan tidak berebut. Tapi kita memang sempat kewalahan karena warga ramai sekali. Akhirnya kita buat dua kelompok. Satu untuk kupon, satu untuk ambil minyaknya,” terangnya di lokasi, Rabu (16/2/2022).

Menurutnya, meski sempat kewalahan dalam mengatur keramaian warga, namun penjualan minyak goreng satu harga di UD Bawang Lanang berlangsung kondusif. “Kita juga ingatkan warga protokol kesehatan. Enggak pakai masker enggak bisa masuk,” ungkapnya.

Terpisah, Distributor minyak goreng Kota Metro UD Bawang Lanang, Adri Sikumbang mengaku menjual minyak goreng satu harga lebih dari 6 ton. “Iya, ini komitmen kita selepas kemarin silaturahmi bersama pemerintah. Kemarin kita usahakan 5 sampai 6 ton. Tapi realisasi hari ini lebih dari 6 ton yang kita dapat dari produsen. Kita lepas semua,” ujarnya.

Menurutnya, ada beberapa kendala saat penyaluran minyak tersebut lantaran adanya keterlambatan pengiriman bahan baku dari produsen. Sehingga stok minyak goreng langka di Metro.

“Jadi bukan dari kita. Memang dari sana keterlambatan. Nah, kita kerja sama dengan produsen di Jakarta yang kabarnya akan terus mengirim, tapi mungkin terbatas. Dari kami (distributor) itu pasti usahakan untuk Metro. Setiap ada barang kita lepas,” jelasnya.

Ditanya mengenai harga, Adri mengakui menjual sesuai dengan regulasi yang ditetapkan pemerintah. Dimana minyak goreng di Bawang Lanang dijual Rp 150 ribu per satu dus berisi 12 kemasan 900 ml atau Rp12.500 per kemasan.(ria)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button