NEWS

Terkait Banjir dan Jalan Rusak, Kadis PU: Kita Semua Harus Bersinergi

RADARMETRO.ID – Tanggapi berita viral jalan rusak dan banjir, Pemerintah Kota Metro melalui Plt Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) I Gde Suwanda minta seluruh instrumen untuk dapat bersinergi, Jumat (10/06/2022).

“Kita sama-sama, semua harus bersinergi terkait bagaimana penuntasan banjir ini, dan kita juga gak ingin lah setiap tahun ada hujan sedikit langsung banjir seperti itu kan. Kami berupaya, kami akan turun langsung terkait pengentasan banjir,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Pemerintah Kota Metro telah melaksanakan peninjauan ke lokasi dan melakukan diskusi untuk segera menormalisasi sungai, dan bagaimana drainase terintegrasi.

“Iya, kemarin bagaimana pengentasan banjir. Karena kan sudah banyak temen-temen masyarakat di sana mengatakan bahwa dari beberapa periode banjir ada. Kami berupaya, perintah Pak Wali kami akan mencari solusi terbaik pengentasan banjir. Supaya masyarakat di Hadimulyo Barat tidak merasakan seperti itu,” terangnya.

Terkait jalan rusak parah di beberapa titik, Pemerintah Kota Metro meminta doa kepada seluruh masyarakat agar Dinas PUTR dapat maksimal dalam pengelolaan pembangunan.

“Iya memang satu sisi kondisi juga memang ada yang rusak, tentunya kami di dalam pelaksanaan itu Dinas PUTR bagaimana kita bisa maksimal. Tolong doakan kami bisa memapping situasi ini supaya betul-betul kita bisa melakukan apa yang diharapankan masyarakat tercapai,” jelasnya.

Menurutnya, untuk anggaran perbaikan tahun ini belum bisa diberitahu secara pasti kepada awak media.

“Hemm saya belum tau secara persisnya, tapi nanti saya akan berkoordinasi dengan teman-teman kabid tentunya semua itu kami berupaya semaksimal mungkin respons terhadap bagaimana penanganan apa yang menjadi keluhan masyarakat bisa kita selesaikan,” ungkapnya.

Tahun ini pemerintah berjanji akan melakukan perbaikan jalan yang rusak parah di sejumlah titik.

“Ohh tentu ada, tentu ada. Penyicilan pembangunan, lagi kami petakan juga bagaimana kan tempo hari di mana sih yang urgent di anggarkan sudah ada,” lanjutnya.

Dalam hal ini Pemerintah Kota Metro melalui Dinas PUTR berkomitmen untuk segera menyelesaikan persoalan banjir dan jalan rusak di Kota Metro.

“Mohon sabar, mohon bersabar kami berupaya maksimal di tahun ini tentu harus ada perbaikan-perbaikan, jadi gitu. Kepada rekan-rekan media juga nanti tolong disampaikan kepada masyarakat,” tutupnya.(Meidy)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button