NEWS

Temuan PMK Belum Berdampak di Metro, Penjualan Daging Masih Stabil

RADARMETRO.ID – Merebaknya Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak di beberapa daerah di Lampung tampaknya belum berdampak di Kota Metro. Pasalnya, penjualan daging di sejumlah pasar di Bumi Sai Wawai masih stabil.

Seperti dikemukakan salah seorang pedagang daging di Pasar Mega Mall Kota Metro, Toni, Jumat (3/6/2022). Ia mengaku, telah mendengar kabar tentang merebaknya PMK pada ternak di beberapa daerah di Lampung. Namun kabar tersebut diakuinya belum berdampak terhadap penjualan dagingnya.

“Ini sudah dengar, tetapi untuk di kita belum berdampak sih. Harga juga saat ini masih sama cuma ada penurunan sedikit ketimbang saat lebaran kemarin,” ujarnya.

Menurutnya, selain harga stok kebutuhan daging sapi sampai saat ini juga masih aman. Distribusi daging juga berjalan lancar. “Untuk stok barang juga kita masih aman sih, masih lancar. Kalau kita ngambilnya dari Lampung Tengah. Karena kalau disana kan PT, jadi udah terjaminlah, ternaknya juga terawat,” katanya.

Meski demikian ia mengaku, berhati-hati ketika hendak membeli daging tersebut. Terlebih penyakit tersebut sudah ditemukan di beberapa daerah. “Kita juga hati-hati untuk mengambil barangnya, takut juga kita. Apalagi di Lampung sudah ditemukan ternak yang terkena penyakit ini,” tambahnya.

Ia berharap, penyakit PMK ini dapat segera diatasi dan tidak semakin menyebar. Menurutnya, merebaknya penyakit tersebut juga dapat mengganggu perekonomian para pedagang yang baru mulai bangkit.

“Harapannya sih dapat segera ditanggulangilah ya penyakit ini. Kita Covid saja belum selesai dan baru mau merintis kembali ditambah penyakit ternak ini,” tukasnya.(ria)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button