NEWS

Tekan Inflasi, Disdag segera Gelar Bazar Bahan Pangan

RADARMETRO.ID – Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Metro akan mengintensifkan kegiatan bazar bahan pangan. Kegiatan ini digelar untuk menekan tingginya harga sembako yang menjadi pemicu tingginya inflasi di Bumi Sai Wawai.

“Untuk kegiatan bazar bahan pangan kami akan rutinkan setiap Jumat. Tapi untuk bulan ini masih akan kita rapatkan lagi,” terang Kepala Disdag Kota Metro, Elamanani, Selasa (9/8/2022).

Ia mengatakan, kegiatan bazar tersebut akan digelar dengan menggandeng sejumlah distributor atau agen di Bumi Sai Wawai. Ini agar bahan pangan yang dijual relatif lebih murah dibandingkan harga pasar.

“Kegiatan ini kami gelar untuk mengantisipasi kenaikan harga bahan yang cenderung fluktuatif. Kami menggandeng para distributor agar bahan pangan yang dijual dengan harga agen dan lebih murah dari pasar,” jelasnya.

Menurutnya, kegiatan bazar pangan tersebut juga digelar untuk menurunkan angka inflasi di Bumi Sai Wawai yang pada semester 1 lalu mencapai 4,2 persen. Karenanya kegiatan tersebut rencananya akan digelar rutin.

“Alhamdulillah kemarin kita gelar pertama kali mendapat sambutan baik dari masyarakat. Bahkan distributor juga bolak balik untuk mengambil bahan pangan yang telah habis. Makanya kegiatan ini rencananya akan kami gelar rutin untuk menekan tingginya harga pangan sekaligus untuk menurunkan angka inflasi,” tukasnya. (ria)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button