NEWS

Tekan Harga Sembako, Pemkot Metro Segera Gelar Penetrasi Pasar

RADARMETRO.ID – Menjelang bulan suci Ramadan tahun ini, Pemerintah Kota Metro akan menggelar kegiatan penetrasi pasar. Rencananya kegiatan tersebut akan digelar di Pasar Kopindo Kota Metro.

“Menjelang bulan suci Ramadan, rencananya kita akan gelar penetrasi pasar Jumat 25 Maret mendatang. Kita akan melibatkan sejumlah pelaku usaha dalam kegiatan ini,” terang Sekda Kota Metro, Bangkit Haryo Utomo, Senin (21/3/2022).

Ia mengatakan, sejumlah pelaku usaha yang akan dilibatkan diantaranya Bulog Sub Divre Lamteng, Koperasi Pertanian Metro Sejahtera, UD Bawang Lanang, Agen Telur Cik Lina, dan Indo Marco. Nantinya para pelaku usaha tersebut akan menjual sejumlah produk kebutuhan makanan dengan harga lebih rendah dibandingkan di pasaran.

“Nanti ada beberapa sembako seperti telur, bawang merah, bawang putih, beras, dan beberapa kebutuhan pokok lainnya. Seperti Bulog nanti akan menjual beras dan UD Bawang Lanang menjual bawang serta Agen Telur menyiapkan telur,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan, untuk mengantisipasi adanya kerumunan pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Satgas Covid-19. Ini terutama untuk mengatur adanya kerumunan masyarakat saat membeli sembako yang disediakan di Penetrasi Pasar.

“Iya nanti kita akan berkoordinasi dengan Satgas Covid-19. Mudah-mudahanlah bisa membantu masyarakat memenuhi kebutuhannya. Apalagi sebentar lagi bulan Ramadan,” tukasnya. (ria)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button