NEWS

Tekan Harga Sembako, Pemkot Metro Segera Gelar Penetrasi Pasar

RADARMETRO.ID – Menjelang hari raya Idul Adha tahun ini, Pemerintah Kota Metro akan menggelar kegiatan penetrasi pasar. Rencananya kegiatan tersebut akan digelar di Pasar Kopindo Kota Metro.

“Kita sedang komunikasi dengan pelaku usaha untuk penetrasi pasar. Untuk kegiatannya rencananya akan kita gelar di Pasar Kopindo,” terang Asisten II Setda Kota Metro, Yeri Ehwan, Selasa (28/6/2022).

Ia mengatakan, sejumlah pelaku usaha akan dilibatkan untuk kegiatan Penetrasi Pasar tersebut. Sehingga para pelaku usaha tersebut dapat menjual sejumlah produk kebutuhan makanan dengan harga lebih rendah dibandingkan di pasaran.

“Nanti ada beberapa sembako yang dijual seperti ada cabai, bawang, dan minyak goreng. Untuk harganya akan dijual dengan harga grosir,” jelasnya.

Oleh karena itu, lanjut Yeri, pihaknya masih terus melakukan komunikasi secara intens kepada pelaku usaha. Termasuk pengusaha mana saja yang akan turut serta penetrasi dan jumlah serta bahan pokok apa saja yang akan disediakan.

“Kita lagi komunikasi dengan pelaku usaha. Tapi biasanya mereka memang tidak terlalu banyak. Untuk jumlahnya kita masih koordinasikan,” katanya.

Sementara itu, menyikapi tingginya harga cabai Yeri mengakui harga cabai dimungkinkan mulai turun. Ini mengingat mulai panennya petani cabai di wilayah Lampung.

“Kalau Metro tidak terlalu banyak produksinya. Hanya memang kalau kemarin dari Jawa saat ini ada dari Lampung. Minimal bisa mengurangi ongkos produksi, sehingga harga tidak terlalu tinggi,” tukasnya. (ria)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button