NEWS

Tejosari Usulkan Tugu Bola Jadi Icon Kelurahan hingga Penambahan Sarpras di Pasar Kampung Kidul Mewah

RADARMETRO.ID – Kelurahan Tejoasari Kecamatan Metro Timur kembali mengusulkan prioritas pembangunan dalam Musrenbang. Pasalnya, dalam Tugu Bola diusulkan menjadi Icon Kelurahan.

“Kedepan saya menginginkan agar area Tugu Bola dapat dijadikan icon Kelurahan Tejosari dengan diberi fasilitas tempat duduk atau dijadikan taman bermain anak,” ujar Lurah Tejosari, Metro Timur, Suwaji, dalam Musrenbangkel di aula kelurahan setempat, Kamis (10/2/2022).

Selain mengusulkan Tugu Bola, usulan pembangunan juga dilakukan pada penambahan sarana dan prasarana (Sarpras) Pasar Kreatif Kampung Kidul Mepet Sawah. Terlebih di lokasi tersebut dapat memberikan lapangan pekerjaan bagi masyarakat.

“Lalu pemasangan kanopi pada Puskeskel Jalan Alpukat dan Posyandu Syaida. Kemudian menghidupkan kembali Pasar Stadion Tejosari agar memacu masyarakat yang lebih kreatif. Selain itu juga meramaikan Pasar Kreatif Kampung Kidul Mewah (Mepet Sawah) untuk membuka lapangan pekerja baru di kalangan masyarakat,” paparnya.

Tidak hanya itu, tambah Suwaji, pihaknya juga mengusulkan pembangunan jalan, perbaikan drainase jalan raya stadion, pelebaran jalan RW 01 sampai dengan RW 06, dan perbaikan onderlah RW 01 sampai 06.

Sementara itu, Walikota Metro Wahdi meminta agar Lurah dapat mengkaji dan mengevaluasi sejumlah program pembangunan yang ada. Sehingga semua pihak dapat bekerjasama dalam nilai-nilai yang baik untuk mempertanggung jawabkan dihadapan masyarakat.

“Untuk itu harus ada input mulai dari tingkat RT RW, Lurah dan Pemerintah. Kedepannya mari kita membangun kota layak huni yang berkelanjutan, dengan membentuk generasi sehat, sejahtera, berbudaya dan berpendidikan,” tutupnya.(ria)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button