NEWS

Tanamkan Nilai Profetik & Profesional pada mahasiswa, Himas UM Metro Gelar OBRAS

UM Metro – Himpunan Mahasiswa Sejarah UM Metro (HIMAS) mengadakan OBRAS dengan tema “Profetik & Profesional Bagi Mahasiswa”, yang diadakan secara luring di Masjid Ulul Albab Universitas Muhammadiyah Metro. Selasa (29/03/2022).

OBRAS kali ini sedikit berbeda karena mengkombinasikan sejarah dengan AIK dan Profetik &Profesional yang merupakan visi dari Universitas Muhammadiyah Metro. Menghadirkan Dr. M. Ihsan Docholfany, M. Ed sebagai pemateri yang saat ini menjabat sebagai Wakil Rektor 4 bidang AIK dan kerjasama Universitas Muhammadiyah Metro. Acara dipandu oleh Aditya Nurrohman sebagai moderator.

Sebelum obras ini dimulai ada sedikit sambutan yang disampaikan oleh kaprodi pendidikan sejarah.

“ Profetik & Profesional bagi mahasiswa ini sangat penting untuk menjadi dasar sebagai mahasiswa Universitas Muhammadiyah Metro dan harapannya agar mahasiswa-mahasiswa khusus mahasiswa pendidikan sejarah dapat menerapkan profetik & profesional “. Ujar kaprodi pendidikan sejarah itu.

Dilanjutkan dengan sepatah dia patah yang disampaikan oleh ketua umum HIMAS.

“ Semoga program obrolan seputar sejarah ini bisa terus dilaksanakan rutin dan menjadi jembatan silahturahmi mahasiswa sejarah agar bisa menjadi kompak dan akrab satu sama lain, dan harapan kedepannya semoga antusiasme mahasiswa sejarah bisa terus ada “

Dr. M. Ihsan Docholfany, M. Ed selalu pemateri menyampaikan beberapa materi terkait profetik & profesional yang dikombinasikan dengan sifat teladan Baginda Rasulullah SAW.

“ Menurutnya penerapan profetik profesional sangat penting bagi mahasiswa pendidikan sejarah karena hidup adalah sejarah, Manusia tidak terlepas dari sejarah, sejarah terjadi karena ada manusia, manusia lah yang membuat sejarah atau peristiwa itu sendiri. Tidak hanya itu mahasiswa pendidikan sejarah juga harus mempunyai 4 Sifat nabi yaitu Siddiq, tabligh,amanah,dan fatonah “.

Sejarah memberikan edukasi atas apa yang telah menjadi kesalahan di masa lalu agar tidak terulang kembali dimasa yang akan datang.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button