NEWS

Suara Tembakan Salvo Anggota Kodim 0411/KM Iringi Pemakaman Serka Edi Sumpono

RADARMETRO.ID – Suara Letusan tembakan salvo prajurit TNI Anggota Kodim 0411/Kota Metro iringi pemakaman Serka Edi Sumpono pada hari Rabu, 9 Februari 2022 sekira pukul 10.00 wib di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Ngekol Banjarsari, Metro Utara.

Kepergian Serka Edi Sumpono untuk selama-lamanya kembali ke sisi Allah SWT meninggalkan duka mendalam bagi keluarga dan juga masyarakat sekitar karena almarhum dinilai masyarakat sebagai orang yang baik.

Rasa haru menyelemuti pengantar jenazah almarhum ke liang lahat. Terlihat personel dari Kodim 0411/KM, anggota Persit, Lurah Banjarsari, dan tokoh masyarakat mengiringi jenazah almarhum.

“Atas nama keluarga, kami menyerahkan sepenuhnya prosesi pemakaman almarhum Ananda Edi Sumpono pada Kodim 0411/KM tempat di mana almarhum bertugas,” ujar Saenan selaku perwakilan keluarga pada saat sambutan.

Pemakaman almarhum Serka Edi Sumpono dilakukan secara militer dan dipimpin langsung oleh Dandim 0411/KM, Letkol Inf. Sihono sekaligus bertindak sebagai Inspektur Upacara.
Prosesi pemakaman diiringi dengan tembakan salvo sebagai penghormatan terakhir kepada almarhum Serka Edi Sumpono atas pengabdiannya kepada bangsa dan negara selama masa hidupnya.

“Kami, Komandan Kodim 0411/Kota Metro atas nama negara dan Tentara Nasional Indonesia, dengan ini mempersembahkan ke persada ibu pertiwi jiwa raga dan jasa-jasa almarhum, Edi Sumpono pangkat Sersan Kepala NRP 31980385761077 jabatan terakhir Babinsa Ramil 411-06 Seputih Raman Kodim 0411 Kota Metro,” ucap Letkol Inf. Sihono pada saat Apel Persada.

Almarhum Serka Edi Sumpono meninggal karena sakit pada hari Selasa 8 Februari 2020 dalam usia 45 tahun dan meninggalkan seorang istri dan dua orang anak. [Soe]

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button