NEWS

Stok Vaksin Booster di Dinkes Metro Kosong, Pemkot Tunggu Distribusi dari Pusat

RADARMETRO.ID – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Metro mengakui ketersediaan vaksin booster di dinas setempat kosong. Karenanya Dinkes masih menunggu distribusi vaksin dari pemerintah pusat.

“Kalau puskes sudah tidak, karena tidak ada vaksin. Kita sudah habis,” terang Kepala Dinkes Kota Metro, drg. Erla Andrianti, Kamis (31/3/2022).

Meski kosong, kata Erla, para petugas masih membantu pelaksanaan vaksinasi oleh Polres dan Kodim. Ini seperti di gerai-gerai yang disiapkan oleh Polres dan Kodim.

“Sementara kalau untuk puskes kita hanya mendukung vaksinasi dari Polres dan Kodim. Karena vaksin kita sudah habis. Kita masih menunggu pengiriman dari pusat,” jelasnya.

Menurutnya, untuk vaksin yang disiapkan Polres dan Kodim vaksin jenis Astra Zenica. Vaksin ini disiapkan di sejumlah gerai-gerai di pusat keramaian.

“Untuk vaksin dosis 3 ini masih berjalan. Ada vaksin jenis Astra Zenica dari Polres, ada juga dari Kodim. Gerai yang disiapkan diantaranya di Pasar Cenderawasih, Polres dan PB Swalayan. Lalu ada dua tempat di aula kelurahan,” paparnya.

Diakuinya, hingga kini angka kasus Covid-19 cenderung mengalami penurunan. Meski demikian pihaknya masih mencatat sejumlah warga yang tengah menjalani perawatan di rumah sakit.

“Pasien Covid-19 masih ada. Ada beberapa pasien yang dirawat di Rumah Sakit Umum Ahmad Yani. Tapi jumlahnya sudah menurun,” ungkapnya. (ria)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button