NEWS

Soal TPP ASN, Pemkot Beri Sinyal Pembayaran 25 hingga 50 Persen

RADARMETRO.ID – Pemerintah Kota Metro mengaku belum memutuskan besaran Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) yang akan dibayarkan bagi ASN. Meski demikian pemkot mengaku tetap akan membayarkan TPP meski hanya 25 persen.

“Untuk TPP ini masih dalam pembahasan, mudah-mudahan tetap ada lah. Cuma memang berat kita mencarikannya. Tapi ya semoga saja ada,” ujar Sekda Kota Metro Bangkit Haryo Utomo, Kamis (23/6/2022).

Ia mengaku untuk sementara pembayaran TPP tetap akan dilakukan hingga Juli mendatang. Sementara itu untuk sisa pembayaran TPP masih akan dibahas terlebih dahulu dalam penyusunan APBD perubahan mendatang.

“Mudah-mudahan diberi kekuatan dalam penyusunan APBD perubahan ini. Untuk TPP kita baru bisa bayarkan 7 bulan ini kurang 5 bulan sedang kita carikan,” jelasnya.

Menurutnya, meski tidak dibayarkan 100 persen, namun pemkot tengah berupaya untuk dapat membayarkan TPP tersebut. Ia juga tidak menampik kemungkinan pembayaran akan dilakukan meski hanya 25 persen.

“Walaupun tidak bisa 100 persen bisa kita bayarkan 50 persen ya tidak apa-apa dari pada tidak sama sekali. Ya kalau anggarannya tidak cukup ya malah bisa jadi 25 persen. Kalau cukup ya tidak. Ini masih dalam proses belum diputuskan,” tukasnya.

Sebelumnya Bangkit juga mengatakan, bahwa pemkot tengah mengevaluasi kegiatan di beberapa OPD. Ini terutama kegiatan seremoni di masing-masing OPD.

“TPP memang baru untuk sekian bulan saja. Ini sampai dengan bulan Juli. Karena Juli kan dibayarkan bulan Agustus. Kekurangannya sedang kita carikan. Kita berdoa sama-sama, mudah-mudahan bisa dibayarkan. Lebih baik untuk mengurangi kegiatan-kegiatan tapi untuk bisa membayar TPP. Jadi kita mencarikan untuk Agustus dan seterusnya,” pungkasnya. (ria)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button