NEWS

Soal Selter PTP, Pemkot Metro Tunggu Hasil Assesment Mabes Polri

RADARMETRO.ID – Pemerintah Kota Metro masih menunggu hasil assessment dari Mabes Polri. Pasalnya, pasca assessment Pemkot melalui panitia seleksi (Pansel) akan kembali melanjutkan tahapan seleksi terbuka (Selter) pimpinan tinggi pratama (PTP) Metro.

“Kita masih menunggu hasil Assesment dari Mabes Polri. Setelah hasil keluar nanti Pansel akan melakukan rapat untuk melakukan tahapan tes selanjutnya,” terang Sekda Kota Metro, Bangkit Haryo Utomo melalui Kabid Pengembangan SDM di Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Metro Alek Destrio, Senin (3/1/2022).

Menurutnya, untuk tahapan tes para peserta Selter akan dilanjutkan dengan wawancara dan pemaparan makalah. Pihaknya memperkirakan dalam waktu dekat hasil Assesment akan keluar.

“Secepatnya. Begitu hasil Assesment keluar, kita langsung rapat untuk menentukan waktu dan tempatnya. Biasanya untuk pelaksanaan tes wawancara dan makalah di OR dengan jadwal yang ditentukan,” jelasnya.

Pihaknya menargetkan pada akhir Januari mendatang tahapan Selter tersebut sudah selesai. Ia memperkirakan dalam waktu dekat hasil Assesment sudah bisa keluar. “Karena kemarin kan pesertanya banyak, semua datang,” ungkapnya.

Sebelumnya, sebanyak 21 peserta Selter PTP Pemerintah Kota Metro mengikuti tahapan Assesment yang digelar oleh Mabes Polri di Jakarta. Diketahui, Pemkot Metro membuka pendaftaran Selter untuk 5 PTP di Kota Metro. Kelima jabatan kosong tersebut diantaranya jabatan, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Kepala Dinas Perhubungan (Dishub), Staf Ahli Pemerintah, serta Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ahmad Yani.

Berdasarkan pengumuman Pemkot Metro, terdapat 24 ASN yang mendaftar. Diantaranya untuk jabatan Direktur RSUDAY yang lolos lainnnya diantaranya dr. Fitria Agustina Wadir Pelayanan RSUD Ahmad Yani dan dr. Redho Akbar Sekretaris Dinkes Metro, dr. Milada Aini Berakah dan dr. Novi Safitri yang menjabat sebagai dokter ahli madya pada RSUDAY.

Kemudian, empat perserta yang lolos mengikuti jabatan Kepala Bappeda yaitu, Dr. Anang Risgiyanto yang sebelumnya Kepala Dinas Kesehatan Kabupeten Way Kanan, Triana Aprisia Kepala Bagian Pemerintahan Setda Metro, Deny Sanjaya Sekretaris DPMPTSP Metro dan Yulia Chandra Sari Camat Metro Selatan.

Lalu, enam ASN yang lolos pada jabatan Diskominfo Kota Metro diantaranya, Subehi Sekretaris Diskominfo Metro, Ika Pusparini Anindita Jayasinga Kabag Hukum Pemkot Metro, Christian Thalolu Kabid Kewaspadaan Nasional dan Penanganan Konflik Kesbangpol Pemprov Lampung, Yerri Noer Kartiko Sekretaris DLH Metro, Abdul Kadir Shofari Inspektur Pembantu Bidang Infrastruktur dan Tata Ruang Metro, dan Andi Setiyono Kabid Informatika Diskominfo Metro.

Selanjutnya, lima ASN lolos pada seleksi Jabatan Dinas Perhubungan Kota Metro. Diantaranya M. Andi Kardinal Sekretaris Dishub Metro, Jose Sarmento Sekretaris Satpol-PP, Budi Dwi Radias Tanto Kabid Pertamanan Disperkim Metro, I Gede Made Suwanda Sekretaris Bappeda Metro, Yudha Yulianto Kabid Komunikasi Informasi dan Statistik Diskominfo Metro.

Terkahir, lima nama yang lolos seleksi jabatan Staf Ahli Bidang I, diantaranya Silfia Naharani Pelaksana Dinkes Metro, Triana Aprisia Kabid Pemerintahan Setda Metro, Deny Sanjaya Sekretaris DPMPTSP Metro, I Made Wirayana Sekretaris BPPRD Metro, dan I Gede Made Suwanda Sekretaris Bappeda Metro. (ria)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button