NEWS

Soal Selter 2 JPTP Metro, Komisi I DPRD Minta Sesuai Aturan

RADARMETRO.ID – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) meminta Pemerintah Kota Metro melaksanakan seleksi terbuka (Selter) Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) sesuai aturan. Meski demikian asal pegawai juga hendaknya menjadi prioritas dalam Selter tersebut.

“Kalau di regulasi, seleksi ini terbuka untuk seluruh ASN. Namun logika berfikir, bagaimana walikota sering berbicara mari kita bersama-sama. Artinya bukan hanya bersama secara fisik saja, tetapi pemikiran juga yang realiatis dan logis dasarnya untuk kepentingan Kota Metro, tentu diterima dengan baik,” ujar. Sekretaris Komisi I DPRD Kota Metro Amrulloh, Jumat (18/4/2022).

Ia mengatakan, Selter JPTP tersebut hendaknya dapat diisi oleh pegawai yang berkompeten dan mau bekerja untuk kepentingan dan visi misi Kota Metro. Menurutnya, idealnya sebagai percepatan bisa dilakukan kaderisasi oleh dinas yang bersangkutan secara internal. Sehingga, saat serah terima jabatan, juga diserahkan tugas-tugas yang belum dilakukan dan yang telah diproyeksikan.

“Ketika situasi ini hadir sosok baru apalagi dari luar daerah, bagaimana memahami, mempelajari, mengkaji hal-hal tersebut saja butuh proses. Bagaimana mendelegasikan tugas-tugas tersebut juga butuh penyesuaian psikis dan psikologis, butuh waktu. Kalau yang logis tidak diterima karena mengedepankan hubungan emosional,” katanya.

Meski demikian, pihaknya mempersilahkan jika setelah seleksi dilaksanakan, dan pegawai dari luar Metro yang akan menempati posisi tersebut. Namun, dirinya tetap akan memantau kinerja dari sosok baru tersebut, apakah akan membawa Metro lebih baik.

“Kita sama-sama konsisten. Kita lihat apa lebih benar yang kami sampaikan atau lebih tepat yang diputuskan oleh Walikota. Biar warga Kota Metro semua melihat, apakah perubahan ini membawa keeadaan lebih baik, atau malah sebaliknya, maupun tidak maksimal,” tandasnya.

Ia menambahkan, pihaknya tetap mengapresiasi seleksi terbuka tersebut. Karena menurutnya ini adalah salah satu langkah untuk mempersiapkan ke depan. Sehingga jabatan yang akan kosong segera terisi dengan pejabat definitif dan berkompeten.

Diketahui, Pemkot Metro membuka selter 2 JPTP di lingkungan pemerintah setempat. Keduanya yakni Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) dan Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) yang telah memasuki masa pensiun. (ria)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button