NEWS

Soal Rencana Penghapusan Tenaga Honorer, BKPSDM Tunggu Pusat

RADARMETRO.ID – Pemerintah Kota Metro melalui Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) masih menunggu instruksi pemerintah pusat. Ini menyusul rencana penghapusan tenaga honorer menjadi tenaga outsourcing.

“Kita masih menunggu saja dari pusat, amanat dari Permenpan RB. Memang untuk tenaga kontrak untuk tidak diperpanjang lagi pada tahun 2023,” terang Kepala BKPSDM Kota Metro, Welly Adiwantra, Selasa (15/3/2022).

Ia mengatakan, sesuai dengan amanat dalam Permenpan RB untuk tenaga kontrak diberikan skema dapat mengikuti seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K). Ini terutama tenaga yang memenuhi persyaratan dan tersedianya formasi.

“Sepanjang formasinya ada untuk ikut seleksi P3K. Tetapi sampai saat ini belum ada kejelasan apakah peraturan tersebut jadi dilaksanakan atau masih ditunda lagi mengingat keterbatasan anggaran untuk pembiayaan P3K kedepannya. Jadi kita tunggu saja kebijakan dari pusat,” paparnya.

Ia juga mengimbau kepada tenaga kontrak saat ini untuk tetap tenang dan melaksanakan pekerjaannya dengan baik.
“Untuk kawan-kawan tenaga kontrak tetap tenang dan bekerja seperti biasa dengan baik. Karena apapun kebijakan yang akan diambil oleh pemerintah pusat nantinya harus kita ikuti,” pesannya. (ria)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button