NEWS

Soal Rencana Pembangunan Tugu Iqro, Yeri : Bukan Membangun tapi Renovasi

RADARMETRO.ID – Pemerintah Kota Metro menilai penting dilakukan pembangunan dalam sebuah kota. Ini termasuk rencana renovasi tugu di pusat kota yang memiliki julukan Bumi Sai Wawai tersebut.

“Belum ada yang spesifik ke arah situ. Tapi intinya pemerintah daerah ini kan salah satu tugas utamanya membangun. Kita kan lihat masjid di sekitar ini kan sudah baik. Ruko Sudirman kita sudah baik. Kita memandang bahwa memang perlu ada perbaikan-perbaikan di semua aspek. Misalkan masalah tugu paling tidak satu identitas. Mungkin arahnya tidak merubah tetapi lebih kepada renovasi,” terang Assiten II Walikota Metro, Yeri Ehwan dikonfirmasi awak media usai menerima audensi Asosiasi Pelaksana Kontruksi Nasional (Aspeknas) Kota Metro, Jumat (14/1/2022)

Menurutnya, tugu tersebut merupakan simbol dari suatu daerah. Ini juga yang dilakukan di sejumlah daerah lainnya. “Ini kan simbol kita. Kita juga ke daerah lain seperti itu. Tapi kan nanti kesepakatan bersama-sama,” ujarnya.

Diakuinya, jika diamati tugu pena tersebut lingkarannya terlalu kecil. Sehingga perlu dilakukan pelebaran di lokasi tersebut. “Kalau kita amati itu, stag ya karena lingkarannya terlalu kecil. Jadi sering ngiket, kanan kiri jadi ngunci ya. Kalau nanti misalkan direnovasi tentunya kita perlebar lagi,” jelasnya.

Meski demikian, tambah Yeri, dalam prosesnya tersebut pihaknya tetap akan melibatkan instansi terkait. Ini terutama masalah lalu lintas di lokasi tersebut. “Nanti kesepakatan bersama-sama. Tapi yang paling tahu kan dari sisi lalu lintas. Sehingga kita berharap situasi di pusat ini nanti semuanya lebih baik. Arahnya lebih baik,” tukasnya.

Diketahui, polemik rencana pembangunan Tugu Iqro di lokasi Tugu Pena terus bermunculan di sejumlah media sosial. Ada beberapa masyarakat yang pro dan kontra terhadap rencana pembangunan icon Kota Metro tersebut. (ria)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button