NEWS

Soal Pemilu Serentak 2024, KPU Metro Tunggu PKPU

RADARMETRO.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Metro masih menunggu penetapan Peraturan KPU (PKPU). Itu menyusul telah disepakatinya rencana pelaksanaan Pemilu tahun 2024 mendatang.

“Sesuai dengan hasil kemarin sudah menyepakati Pemilu Serentak di 14 Februari 2024 dan Pilkada 27 November. Pada dasarnya kita masih menunggu PKPU untuk tahapan, jadwal dan program. Kita masih menunggu karena kemarin baru ditetapkan tanggal pelaksanaannya,” terang Ketua KPU Kota Metro, Nurris Septa Pratama, Selasa (25/1/2022).

Ia mengatakan, penetapan Pemilu serentak tahun 2024 dilakukan berdasarman kesimpulan raker yang disepakati oleh Menteri Dalam Negeri, Ketua KPU RI, Ketua Bawaslu RI dan Ketua Rapat pada Senin 24 Januari 2022. Yakni tentang penyelenggaraan pemilihan umum pada 2024 mendatang.

“Untuk saat ini kami masih menunggu PKPU yang ditetapkan. Nah selama menunggu kami telah menyiapkan serta melakukan simulasi dan sosialisasi soal Pemilu serentak,” jelasnya.

Menurutnya, jika melihat jaraknya yakni dari Februari hingga November, ia berharap waktunya cukup untuk melakukan persiapan. “Kita ambil pengalaman 2019, kita ingin nanti apa yang kita persiapan secara maksimal,” katanya.

Septa menambahkan, hingga saat ini untuk daftar pemilih tetap (PDT) di Bumi Sai Wawai selalu update. “Untuk DPT setiap bulan kita selalu update untuk data terbaru, supaya menjelang pemilu sudah falid. Nah, walaupun selisih waktunya tidak jauh mudah-mudahan tidak ada kendala. Apalagi kan kita belum melaksanakannya,” tukasnya. (ria)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button