NEWS

Soal Kasus Dugaan Pemerkosaan, Polres Panggil Saksi-Saksi

RADARMETRO.ID – Polres Kota Metro tengah menindaklanjuti laporan terhadap Lurah Margodadi, Metro Selatan. Itu terkait dugaan percobaan pemerkosaan terhadap terlapor.

Demikian disampaikan Kasat Reskrim Polres Kota Metro AKP Firmansyah, Senin (21/2/2022). Ia mengakui, pihaknya telah menerima laporan atas dugaan kasus tersebut. Saat ini Polres juga tengah dalam proses klarifikasi terhadap saksi-saksi. “Kalau untuk sekarang ini masih klarifikasi saksi dulu,” terangnya, Senin (21/2/2022).

Menurutnya, saksi sementara yang diklarifikasi yakni suami korban. Untuk selanjutnya masih dalam proses. “Kalau untuk saat ini baru suami korban yang kita klarifikasi. Nanti kita akan informasikan lebih lanjut,” ungkapnya.

Sementara itu, Pemerintah Kota Metro telah mengambil sikap tegas dengan memberhentikan sementara Lurah Margodadi, Kecamatan Metro Selatan, Kuswidaryanto dari jabatannya. Itu menyusul dugaan kasus percobaan pemerkosaan yang dilakukan oleh lurah tersebut.

Demikian disampaikan Sekda Kota Metro, Bangkit Haryo Utomo dikonfirmasi awak media, Senin (21/2/2022). Ia mengakui, bahwa tim Kode Etik PNS telah melakukan rapat bersama membahas permasalahan tersebut. Pihaknya juga telah menindaklanjuti dengan pemberian sanksi tegas terhadap lurah tersebut.

“Kita sudah menindaklanjuti melalui Camat Metro Selatan dan Inspektorat. Camat Metro Selatan sudah berkali-kali memanggil Lurah Margodadi. Kemudian melalui telepon agar segera mengklarifikasi, tapi tidak dilakukan. Inspektorat demikian juga, sudah ditelpon, sudah mengutus seklurnya untuk menghadap Inspektorat tapi tidak dilakukan. Nah berdasarkan dua dasar itulah, kita hari ini rapat dengan tim Kode Etik PNS segera memutuskan untuk pemberhentian sementara dari jabatan lurah,” tegasnya.

Diketahui, Lurah Kus Widaryanto dilaporkan ke polisi dengan nomor STTLP /B/70/II/2022/SPKT/POLRES METRO/POLDA LAMPUNG pada 18 Februari 2022 terkait dugaan percobaan pemerkosaan terhadap korban WR. (ria)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button