NEWS

SMA Yos Sudarso Siapkan 5 Atlet Catur Saat Coaching Clinic

RADARMETRO.ID – Sekolah Menengah Atas (SMA) Yos Sudarso Metro mengadakan coaching clinic dengan mengundang pelatih dari Sekolah Catur Metro (SCM) dalam rangka persiapan siswa mengikuti Festival Catur Metro 2021, Jumat (26/11/2021).

Festival Catur Metro yang diselenggarakan oleh Radar Metro bekerjasama dengan Sekolah Catur Metro (SCM) menarik banyak minat kalangan siswa dari berbagai sekolah. Memasuki pekan ketiga pada Sabtu (27/11/2021), perhelatan catur ini sudah memasuki tahapan antar SMA se-Kota Metro.

Tiap-tiap sekolah mempersiapkan siswanya untuk mengikuti kejuaraan. SMA Yos Sudarso Metro sudah menyiapkan 5 siswa yang akan turun untuk bertanding, dan juga mengikutsertakan mereka dalam latihan singkat dari SCM pada hari ini.

“Coaching clinic salah satu rangkaian persiapan kita untuk besok lomba, karenanya ini sebagai wahana mengembangkan minat dan bakat siswa, ada 5 siswa nantinya yang akan dikirim untuk mengikuti perlombaan,” ungkap Alberto Ferry selaku Waka Kesiswaan.

Ajang kejuaraan catur ini nantinya akan terus disupport untuk menumbuhkan minat dan bakat siswa, hal itu merupakan prinsip sekolah untuk mendukung segala hal yang positif bagi siswa SMA Yos Sudarso.

“Kita support perlombaan ini, untuk ekstrakurikuler sendiri kita belum ada. Kalau minat dan bakat siswa banyak yang mengarah ke bidang olahraga catur, nanti kita jadikan ekskul atau dalam bentuk klub siswa pemain catur,” tambahnya.

Seperti pada kegiatan coaching clinic pada kesempatan yang lalu, coach Setiawan ditemani coach Sugeng dalam mengajarkan tips dan trik jitu dalam permainan catur saat dihadapkan kepada lima siswa tersebut.

“Mereka sudah di tahapan SMA, trik dan tips yang mendalam dan jitu kami ajarkan. Karena daya tangkap mereka lebih cepat, jadi nantinya agar bisa menjadi bekal untuk pertandingan besok,” ungkap coach Setiawan.

Kelima siswa yang diutus untuk mengikuti Festival Catur Metro diantaranya, Thomas Aquinas Rici dan Abel Fernando Manic dari kelas X IPS, Yohanes Fransiskus dan Antonius David dari kelas X MIPA, untuk atlet yang terakhir Briyan Wiliyandri siswa dari kelas XII MIPA.

Sekolah tersebut tidak menargetkan apapun, mengikutkan siswanya menjadi peserta merupakan partisipasi walaupun nantinya mendapatkan juara itu hanya sebuah bonus bagi mereka.

“Persiapan yang mendadak, jadi kita tidak ada targetan khusus. Mendapatkan juara itu bonus bagi kita,” pungkas Ferry. (Naim)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button