NEWS

Siswa SMP TMI Roudlotul Quran Juara 1 Festival Catur Metro 2021

RADARMETRO.ID – Kejuaraan Festival Catur Metro 2021 yang diselenggarakan oleh Radar Metro dan Sekolah Catur Metro (SCM) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) telah usai. Enam peserta menggondol juara mengalahkan 60 peserta lainnya, Sabtu (20/11/2021).

Kejuaraan yang dimulai sejak pagi hari, dengan total peserta 60 siswa-siswi. Dari keseluruhan peserta berlatarbelakang Sekolah Menengah Pertama (SMP) dari Kota Metro, Lampung Tengah, dan Lampung Timur juga turut berpartisipasi. Ada juga empat siswa yang berasal dari tingkat Sekolah Dasar (SD).

Hasil akhir mengantarkan enam juara pada tingkatan SMP. Juara 1 diraih oleh M Anwar Soleh dari SMP TMI Roudlotul Quran, juara 2 diraih oleh Danang dari SD MIM Purbolinggo Lampung Timur (undangan), dan juara 3 diraih oleh Gregorius Davin dari SMP Xaverius Metro. Selain itu juara harapan 1 diraih oleh Dio Fahri dari SMP IT Wahdatul Ummah Metro, juara harapan 2 diraih oleh Gani Mustofa dari SMP IT Bustanul Ulum Lampung Tengah, dan terakhir juara harapan 3 diraih oleh Mathew Nathanael yang berasal dari SMP Cahaya Bangsa.

Setiawan selaku Ketua Pelaksana Festival Catur Metro 2021 akan mengundang kembali peserta yang mendapatkan juara untuk kembali berkompetisi melawan siswa-siswi di tingkatan Sekolah Menengah Atas (SMA) yang akan diselenggarakan, Sabtu (27/11/2021).

“Mereka kami akan undang kembali, agar merasakan sengitnya kompetisi di atas mereka. Mereka itu sudah hebat menurut saya, jadi sangat perlu akan kompetisi lebih lanjut, itu guna mengasah kemampuan agar bisa meningkat secara signifikan. Hal tersebut juga sebagai ajang pencarian bibit pecatur andal nantinya,” ungkapnya.

Apresiasi terus berdatangan mengingat perjuangan dari seluruh peserta. Terutama ditunjukkan oleh Hermansyah selaku General Manager Radar Metro.

“Mereka itu bibit unggul. Mempunyai semangat perjuangan, semangat berkompetisi, mereka perlu dukungan dari semua pihak. Selamat atas juara yang diraih, semoga ke depan menjadi atlet andalan untuk ajang Nasional,” tuturnya.

Dengan berakhirnya Festival Catur Metro 2021 tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP), sudah terlihat bahwa bibit unggul perlu dibina agar bakat mereka terus terasah. Itu juga menjadi semangat baru bagi Sekolah Catur Metro (SCM) untuk bersama-sama mengawal para atlet catur terbaik Kota Metro. (Naim)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button