NEWS

Sisi Lain Perayaan Anniversary 1st Rakyat CB Lampung, Pengunjung Membaca

RADARMETRO.ID – Kota Metro memiliki beberapa julukan, salah satu diantaranya sebagai Kota Literasi. Tak salah-salah, club motor Rakyat CB Lampung menyisipkan gerakan literasi yang menyasar pengunjung saat perayaan hari jadi pertamanya, Sabtu (25/6/2022), yang berlangsung di Wisata Capit Urang, Kelurahan Purwosari, Kecamatan Metro, Kota Metro.

Club motor tersebut menggandeng Kampung Literasi Metro dalam menyediakan wahana baca buku untuk pengunjung.

“Dalam memeriahkan Anniversary Rakyat CB Lampung yang kesatu, Kampung Literasi Metro buka literacy camp dan bantuan buku kepada masyarakat,” Amin Budi Utomo, selaku Ketua Kampung Literasi Metro saat dikonfirmasi radarmetro.id, Minggu (26/6/2022)

Pria yang akrab disapa Amin itu berharap, dengan kedatangan pengunjung dari berbagai daerah dapat merasakan Kota Metro yang terkenal dengan literasinya. Minimal menurutnya, di setiap acara, di sana ada lapak buku.

“Para pengunjung yang datang pada acara tersebut untuk membaca pada stand buku yang kita disediakan, sharing buku agar membudayakan baca, dan pada kesempatan itu juga memberikan donasi buku. Ini akan kita gerakkan di setiap acara di Kota Metro untuk menyasar langsung mereka saya rasa jarang membaca,” ungkapnya.

Amin turut mengapresiasi gelaran yang di selenggarakan oleh Rakyat CB Lampung dalam merayakan Anniversary 1st di Kota Metro. Dengan agenda-agenda yang menurut Amin sangat bermanfaat bagi semua kalangan.

“Kegiatan ini banyak melibatkan masyarakat sekitar, sebagai upaya edukasi literasi finansial dengan adanya berbagai makanan, jajanan, serta pernak-pernik,” katanya.

“Meskipun cuaca diguyur hujan gerimis tak menyurutkan panitia dan peserta untuk menyemarakan. Terdapat banyak rangkaian kegiatan selain stand baca, kontes motor, donor darah, tes kesehatan dan vaksinasi Covid-19, serta stand UMKM,” tambah Amin.

Di sisi lain, Amin selaku penggerak literasi di Kota Metro, tidak membenarkan arogansi pengunjung saat mengendarai motor yang dibekali kenalpot tidak standar.

“Ya secara etika saya enggak setuju kalau kenalpot semacam itu, dengan di blayer-blayer atau apa itu di gas-gas lah pokoknya saat di jalanan padat penduduk, jelas mengganggu itu,” tukasnya.

Perayaan Anniversary 1st club motor Rakyat CB Lampung berlangsung dengan meriah. Berdasarkan informasi yang dihimpun radarmetro.id, pengunjung acara tersebut lebih dari 3 ribu orang, mayoritas muda-mudi dari berbagai daerah di Indonesia. (Naim)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button