NEWS

Sidak Minyak Goreng, Kapolres Akui Temukan Ratusan Dus Migor

RADARMETRO.ID – Kelangkaan minyak goreng (Migor) di Kota Metro disikapi Pemerintah Kota Metro. Bersama Fokorpimda, Pemkot Metro dan Satgas Pangan melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah ritel moderen di Bumi Sai Wawai.

Dari hasil sidak tersebut tim menemukan ratusan dus Migor di beberapa ritel moderen. Kapolres Metro AKBP Yuni Iswandari Yuyun, mengatakan dari hasil sidak tersebut terdapat beberapa hasil temuan Migor. Menurutnya minyak goreng tersebut ditemukan dalam bentuk kotak dus.

“Dari hasil sidak ini ada beberapa temuan. Yaitu di Toko Ramajaya sebanyak 600 dus, Superindo 50 dus dan Indometro 1 dus, untuk Chandra Indomart kosong,” ujarnya.

Menurutnya, dari hasil temuan tersebut akan ditindaklanjuti oleh Satgas Pangan Kota Metro. Ia juga mengatakan, sidak dilakukan dengan diberlakukan menerapkan protokol kesehatan. “Ini sebagai perlindungan kita. Terlebih saat ini masih dalam pandemi Covid-19 untuk menjaga keamanan sekaligus kelancaran distribusi khususnya minyak goreng,” tukasnya.

Sementara itu, Pemerintah Kota Metro memberikan peringatan kepada ritel moderen di Bumi Sai Wawai. Itu menyusul ditemukannya pelanggaran terhadap penjualan minyak goreng. Pasalnya, untuk dapat membeli minyak goreng pembeli diwajibkan memenuhi syarat pembelian minimal Rp40 ribu.

Walikota Metro Wahdi dikonfirmasi awak media usai melakukan inspeksi mendadak (Sidak) mengakui, telah menemukan satu toko ritel yang melanggar. Dalam kesempatan tersebut pihaknya memberikan teguran bagi pengusaha tersebut.

“Kita Operasi Pasar hari ini di beberapa tempat untuk menjaga kebutuhan masyarakat terutama minyak goreng. Dari tinjauan ini ada satu tempat yang melakukan hying dan bundling,” terangnya usai sidak bersama dengan Forkopimda dan Satgas Pangan Kota Metro, Selasa (1/3/2022). (ria)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button