NEWS

Sidak Kantor Bappeda, Walikota Ingatkan Bahaya Instalasi Listrik

RADARMETRO.ID – Walikota Metro mengingatkan pentingnya pemeliharaan sarana dan prasarana (Sapras) kantor dalam menunjang kinerja. Ini terutama keamanan pemasangan instalasi listrik di perkantoran.

Demikian disampaikan Walikota Metro Wahdi usai melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Metro. Diakuinya, sebelum puasa lalu pihaknya juga telah meninjau lokasi kantor tersebut. Dari kunjungan tersebut tampak pemasangan instalasi listrik yang cukup berbahaya.

“Sebelum puasa saya kesini (Kantor Bappeda), saya lihat kok kabelnya banyak, gelantungan. Saya takut itu. Alhamdulillah kabelnya sudah rapi sekarang. Karena memang butuh keamanan,” terangnya.

Menurutnya, sarana infrastruktur perkantoran juga menjadi prioritas pembangunan untuk menunjang pegawai dalam bekerja. Ini terutama keamanan pemasangan instalasi listrik.

“Kepengin kita situ semuanya bagus. Hanya kantor walikota saja yang tidak diperbaiki dalamnya dan kantor wakil walikota. Kita mengalah, ya karena itu sudah cukup buat kami. Tapi kita lihat, ini kantor ini sejak saya kecil, ayah saya dulu disini, ya beginilah bentuknya dengan perbaikan-perbaikan,” katanya.

Meski demikian, lanjutnya, perbaikan sarana kantor juga akan dilakukan secara bertahap. Ini dengan mempertimbangkan kepentingan masyarakat dan keuangan.

“Gak mungkinlah kita memikirkan diri sendiri. Sederhana banget, kalau lihat beberapa kantor kepala daerah itu bagus-bagus. Ya kita masih tetaplah sederhana,” ujarnya.

Ia menambahkan, dalam kunjungan tersebut juga dilakukan pembinaan bagi pegawai setempat. Menurutnya, dari hasil kunjungan tersebut tingkat disiplin pegawai cukup baik. “Pembinaan sudah bagus. Disilinnya juga bagus,” tukasnya. (ria)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button