NEWS

Siap Bayarkan Gaji ke-13, Pemkot Tunggu Aturan Pusat

RADARMETRO.ID – Pemerintah Kota Metro mengaku siap membayarkan gaji ke-13 bagi ASN di lingkungan pemerintah setempat. Pasalnya, hingga kini pemkot masih menunggu aturan dari pemerintah pusat mengenai aturan pembayaran gaji ke-13 tersebut.

“Gaji ke-13 sudah dipersiapkan. Biasanya kan ada informasi dari pemerintah pusat untuk membayarkan. Selama kita belum dapat kabar belum kita bayarkan, nanti Metro duluan malahan,” ujar Sekda Kota Metro, Bangkit Haryo Utomo, Jumat (24/6/2022).

Ia mengatakan, pembayaran gaji ke-13 tersebut akan dilakukan dengan nilai 1 kali gaji setiap bulan. Namun mengenai jumlahnya pihaknya belum dapat memastikan karena akan dihitung terlebih dahulu.

“Untuk nilainya mudah-mudahan sama. Semoga saja nilainya sama seperti pemberian Tunjangan Hari Raya (THR) kemarin. Karena ini untuk biaya anak-anak sekolah,” ujarnya.

Menurutnya, pemerintah membayarkan gaji ke-13 pada Juli mendatang untuk memenuhi kebutuhan siswa. Sehingga gaji tersebut bisa membantu orang tua memenuhi kebutuhan sekolah anka.

“Kalau dibayarkan sekarang takutnya malah gak jadi dibayarkan dan kepakai untuk kebutuhan yang lain. Jadi nunggu anak-anak sekolah baru diberikan,” katanya.

Ia menambahkan, pembayaran gaji ke-13 tersebut dibayarkan besarannya satu kali gaji per bulan. Meski demikian ia belum dapat memastikan mengenai jumlah pastinya.

“Nilainya ya 1 kali gaji. Untuk anggaran tidak jauh berbeda dari yang sebelumnya. Itu membantu sekali untuk membantu biaya sekolah,” tukasnya. (ria)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button