NEWS

Setelah UM Metro, Wakil Rektor IV Diangkat di Asosiasi AIK PTMA se-Indonesia

RADARMETRO.ID – Universitas Muhammadiyah (UM) Metro, Lampung, kembali terangkat namanya di kancah nasional pada gelaran Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) bidang Al-Islam dan Kemuhammadiyahan (AIK) Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah (PTMA), 4-6 Juli 2022 yang diselenggarakan oleh Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah di Surabaya.

Dalam kesempatan itu, UM Metro dianugerahi kampus terbaik atas pencapaian standar khusus bidang AIK dari seluruh PTMA seluruh Indonesia. Kemudian, di saat yang sama Wakil Rektor (Warek) IV bidang Kerjasama dan AIK UM Metro Muhammad Ihsan Dacholfany, diangkat menjadi sekretaris Asosiasi AIK PTMA Indonesia.

“Rakornas 2022 bidang AIK PTMA di Surabaya juga menghasilkan kesepakatan untuk struktur asosiasi yang terpusat dari seluruh Indonesia, khususnya PTMA bidang AIK,” ujarnya Dr Muhammad Ihsan Dacholfany kepada radarmetro.id, Jumat (8/7/2022)

Rakornas yang dihadiri perwakilan Perguruan Tinggi di bawah naungan Perserikatan Muhammadiyah itu mempercayakan sebagai ketua Asosiasi AIK PTMA yakni, Prof Dr Syamsul Arifin, sedangkan untuk sekretarisnya yakni, Dr Muhammad Ihsan Dacholfany.

“Alhamdulillah, pimpinan Asosiasi Bidang AIK PTMA sudah terpilih, sebagai ketua Prof Dr Syamsul Arifin, dan saya sendiri sebagai sekretarisnya,” tambahnya.

Wakil Rektor (Warek) IV UM Metro itu, berjanji akan menjalankan amanah tersebut sebaik-baiknya. Mengingat, Rakornas 2022 bidang AIK PTMA itu memiliki target khusus di dunia pendidikan.

“Pertama, menempatkan AIK sebagai arus utama pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat dalam pelaksanaan Catur Darma PTMA,” ungkapnya.

Sedangkan, targetan yang kedua lanjut Dacholfany, menjadikan PTMA sebagai pusat gerakan dakwah, serta wahana kaderisasi Muhammadiyah yang lebih matang dan kompleks

“Untuk yang terakhir itu, melakukan integrasi keilmuan AIK dalam konteks perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk mewujudkan kemanusiaan semesta,” tambahnya.

Warek IV bidang Kerjasama dan AIK UM Metro, Muhammad Ihsan Dacholfany tidak akan menyia-nyiakan kesempatan untuk mengabdikan diri di Perserikatan Muhammadiyah, atas kepercayaan kepadanya dari semua perguruan tinggi yang hadir saat Rakornas 2022 di Surabaya.

“Semoga saya dapat amanah, intinya saya ucapkan kembali ribuan terimakasih untuk kepercayaan yang diberikan kepada saya, dari PP Muhammadiyah sampai perwakilan kampus-kampus yang hadir, saya akan semaksimal mungkin untuk Perserikatan ini,” tukasnya. (Naim)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button