NEWS

Setelah Ambil Gaji Pensiunan Guru, Kena Tipu Rp3 Juta

RADARMETRO.ID – Kepolisian Sektor (Polsek) Metro Pusat mendapatkan laporan atas tindak kriminal hipnotis. Setelah ditelusuri korban yang bernama Nurmayati seorang pensiunan guru ditipu lantaran dijanjikan uang lebih banyak.

Nurmayati yang mengaku berasal dari Trimurjo, Lampung Tengah tertipu setelah mengambil gaji pensiunan profesi guru di Bank BTPN PCP Kota Metro. Ia dijanjikan akan mendapatkan uang sejumlah Rp.30juta. Korban dimintai uang sejumlah Rp.3juta dan diturunkan dipinggir jalan Bedeng 20, Kecamatan Trimurjo, Lampung Tengah, Rabu (20/4/2022).

“Bahwasanya ibu tadi, kena penipuan berkedok menjanjikan. Selayaknya kaya himpnotis yang membuat orang terlena. Dia kehilangan uang sejumlah Rp.3juta dan diturunkan di pinggir jalan,” ujar Kapolsek Metro Pusat, IPTU Erson saat dikonfirmasi radarmetro.id setelah menghantarkan korban pulang.

Menurut keterangan korban kepada pihak kepolisian, Bripka Ari Novan Saputra anggota Samapta Polsek Metro Pusat menuturkan kerjadian tersebut bermula saat korban yang merupakan pensiunan guru mengambil uang tunjangan di Bank BTPN KCP Kota Metro.

Setelah itu korban dihampiri oleh seorang pemuda yang tidak ia kenal dan diajak menggunakan mobil untuk pulang. Saat sampai di sekitar Bedeng 20, korban diiming-iming hadiah uang Rp.30juta dengan memberikan semua uang yang dia ambil dari Bank.

Terlena dengan tawaran, korban menuruti dengan memberikan uang gaji pensiunan yang baru saja diambil yaitu sejumlah Rp.3juta.

“Sebelumnya ibu itu ke Bank BTPN untuk ambil uang gaji pensiunan,Habis dari sana (Bank BTPN), diajak lah dia sama orang tak dikenal dan dibawa untuk diantarkannya pulang. Setelah sampai di area Bedeng 20, uang ibu tersebut di minta dengan tawaran akan dikembalikan dengan sejumlah Rp.30juta,” tambahnya.

Ia melanjutkan, tempat kejadian perkara (TKP) yang berada di luar kekuasaannya maka laporan tersebut di alihkan ke Polsek Trimurjo.

“Tadi saat melapor kesini kita tawarkan akan di proses atau dialihkan ke Polsek Trimurjo. Karena TKP yang berada di Trimurjo bukan daerah kita. Tetapi ibunya meminta pulang, dan anggota kami sudah menghantarkan,” ujarnya.

Dengan kejadian itu, warga masyarakat dihimbau agar tetap waspada terhadap situasi dan kondisi apapun.

“Tetap waspada, kepada orang-orang yang tidak dikenal. Terutama mereka yang menjanjikan hal-hal besar. Tolong dilaporkan jikalau ada orang-orang yang berniat jahat melalui cara-cara seperti itu,” pungkasnya. (Naim)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button