NEWS

Serius Ungkap Tersangka Tipikor DLH Metro, Kajari: Tunggu Habis Lebaran

RADARMETRO.ID – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Metro serius dalam mengungkap identitas tersangka dugaan kasus tindak pidana korupsi (tipikor) di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Metro. Hal itu diungkapkan Kajari Kota Metro saat diskusi dengan Pemimpin Redaksi radarmetro.id Hermansyah, didampingi Kasi Intel, Kasi Pidsus, dan Kasi Pidum turut hadir.

Belakangan ini tim sudah melakukan gelar perkara penyidikan terhadap 25 saksi kasus dugaan penyalahgunaan anggaran tempat pembuangan akhir sampah (TPAS) tahun 2020 di DLH Kota Metro.

“Melalui prosedur yang ada kita akan menetapkan tersangkanya, kami pastikan terungkap,” ujar Kajari Metro Virginia Haristavianne yang didampingi Kasi Intel Debi Resta Yudha saat dikonfirmasi radarmetro.id di ruang kerja Kajari, Senin (25/4/2022).

Dalam penentuan tersangka, Virginia menginginkan pihaknya tidak tergesa-gesa. Kejari sudah memanggil 25 saksi yang kemungkinan mengetahui dan terlibat kasus tersebut guna mendapatkan keterangan lebih jauh.

“Penyelidikan dan penyidikan sudah berjalan, kita perdalam dengan meminta keterangan langsung dari DLH, pihak ketiga, ASN, dinas lain sebanyak 25 orang dari penyedia atau orang ketiga,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Kejari juga berharap masyarakat bisa memahami proses yang sedang dijalankan oleh pihaknya untuk mengungkapkan kasus tipikor yang menyedot atensi di Kota Metro ini.

“Kita sudah mendengar juga di masyarakat menanyakan soal keberlangsungan kasus ini, kami tidak diam. Kita terus perdalam prosesnya, melalui prosedur yang ada, kita akan menetapkan tersangkanya, kami pastikan terungkap,” jelasnya.

Namun, Kajari belum bisa membeberkan hasil penyidikan kepada radarmetro.id dikarenakan prosesnya belum final.

“Untuk hasilnya masih bersifat sementara, kami belum bisa menyampaikan informasi hasil semuanya. Dan kami juga tidak membenarkan jikalau ada isu-isu yang berkembang di masyarakat terkait hasilnya, terutama nama tersangka,” pintanya.

Kajari hanya memberikan sinyal baik terkait penyelesaian kasus tersebut. Ia minta waktu sampai habis lebaran ini.

“Sabar, semua ada titik balik dari prosesnya. Kami tidak main-main untuk mengungkapkan siapa tersangkanya, tapi butuh waktu juga. Kita lihat setelah lebaran ini,” pungkasnya. (Naim)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button