NEWS

Serius Ingin Tingkatkan Kualitas Keluarga, BPKK PKS Metro Kunjungi Dinas PPPAPP dan KB

RADARMETRO.ID – Dalam rangka untuk memajukan kualitas keluarga melalui peran perempuan, Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPD PKS Kota Metro mengunjungi Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak
Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPPAPP dan KB) Kota Metro, Kamis (10/3/2022).

Perwakilan PKS disambut dengan hangat oleh Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan, Fatmawati mewakili Kepala Dinas PPPAPP dan KB saat menerima rombongan di aula.

Fatmawati menyampaikan bahwa kunjungan kelembagaan seperti ini sangat disambut baik oleh Dinas PPPAPP dan KB karena hal ini menandakan PKS siap bersinergi dan menjadi perpanjangan tangan untuk terjun langsung ke masyarakat guna menyosialisasikan hak-hak perempuan dan anak.

“Apalagi, PKS melalui Anggota Dewan di DPRD Kota serta sebagai partai bisa menjadi perpanjangan aspirasi untuk menyampaikan permasalahan pemberdayaan wanita dan perlindungan anak di parlemen,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut Ketua BPKK, Dwi Yunilasari, memperkenalkan ruang lingkup kerja BPKK, selain itu ia juga menyampaikan bahwa tujuan kunjungan kali ini untuk menjalin kerjasama yang lebih intens.

“Dari diskusi kita ini, kami dari BPKK mendapat banyak sekali gambaran bagaimana kami harus bergerak mengambil peran dalam pengarusutamaan keluarga dan gender serta ke depannya nanti kita bisa mengadakan acara bersama yang menghadirkan pemateri dari Dinas ini sehingga kader dan masyarakat umum terbuka mindsetnya tentang isu utama permasalahan perempuan dan anak di Kota Metro,” tutupnya.

Dalam diskusi ringan pihak Dinas PPPAPP dan KB menyampaikan kendala yang terjadi mengapa warga enggan melapor semisal terjadi KDRT, padahal sudah menjadi hak mereka untuk mendapat pendampingan dari negara. Hal semacam inilah yang harapannya bisa menjadi bahan diskusi guna mencarikan solusi terbaik agar permasalahan perempuan dan anak bukanlah menjadi hal tabu yang harus ditutupi.

Diskusi berakhir dengan satu kesepakatan untuk terus menjalin sinergi yang baik antara Dinas PPPAP dan KB bersama BPKK PKS Kota Metro dan ditutup dengan foto bersama serta pemberian tanda mata dari Ketua BPKK PKS kepada Kepala Dinas yang diwakili oleh Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan. (Diny/soe)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button