NEWS

Serahkan 319 SK CPNS dan P3K, Walikota Tegur Pegawai

RADARMETRO.ID – Sebanyak 319 calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) mendapatkan SK. Dalam penyerahan SK tersebut Walikota Metro tampak menegur seorang pegawai saat menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Dikonfirmasi awak media, Walikota Metro mengaku telah menegur langsung pegawai tersebut. Ia juga mengingatkan pegawai untuk memperbaiki diri. “Saya tadi agak kecewa melihat barisan 10 terlihat berat sekali saat menyanyikan lagi Indonesia Raya. Tolong diperbaiki, sehingga kita paham juga tentang visi Kota Metro,” pesannya usai menyerahan SK di Gedung Sesaat Agung Bumi Sai Wawai, Senin (11/4/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Wahdi juga menyampaikan bahwa pegawai yang mendapatkan SK tersebut merupakan hasil seleksi penerimaan CPNS tahun 2021. Mereka merupakan pegawai hasil seleksi menggunakan sistem komputerisasi mengalahkan ribuan peserta lainnya. Karenanya bagi CPNS hendaknya dapat mengabaikan diri dengan sebaik-baiknya.

“Selain berakhlak bekerja dengan akuntabel. Bekerja dengan integritas dan kompetensi. Kemudian menjaga nilai-nilai harmonisasi serta adaftif pada perkembangan teknologi. Saya ingin kita semua menjadi influenzer bagi kemajuan Kota Metro,” paparnya.

Tidak hanya itu, tambah Wahdi, ASN juga harus adaftif terhadap perkembangan teknologi. Dengan diterimanya SK CPNS maka seluruh pegawai bersaudara untuk pembangunan Kota Metro.

“Atas nama pribadi dan Pemkot Metro saya mengucapkan selamat. Mudah-mudahan saudara-saudara menjadi abdi negara yang berkualitas. Sehingga dapat mendukung pembangunan Pemerintah Kota Metro khususnya dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, ia mengaku memiliki harapan besar dengan bergabungnya pegawai CPNS maupun P3K. Ia berharap CPNS yang mendapatkan SK juga dapat menjadi tauladan dan contoh bagi masyarakat terutama di tempat bekerja.

“Jangan sia-siakan Anda ketika berada di satu tempat. Ketika anda menyia-nyiakan pada suatu tempat itu hal yang bodoh, maaf. Sebagai ASN tentu harus tahu tentang disiplin, wawasan kebangsaan, bela negara, dedikasi dan tidak melakukan eprbuatan tercela. Tentu juga fokus pada tugas pokok dan fungsi anda. Tetap berahlak dan bekerja. Untuk itu bekerjalah dengan ceria. Kepada CPNS juga hendaknya dapat menyesuaikan diri dengan sistem kerja yang baru nanti,” tutupnya.

Sementara itu, dalam laporannya Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Metro Welly Adiwantra menjelaskan, ada sebanyak 319 pegawai yang mendapatkan SK. Diantaranya terdiri dari 236 CPNS dan 83 P3K.

“Formasi tenaga kesehatan 71 orang, formasi tenaga teknis 161 orang, dan 4 lulusan PTDI-STTD. Kemudian untuk P3K sebanyak 83 orang terdiri dari 41 orang guru dan 42 orang pegawai non guru,” jelasnya. (ria)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button