NEWS

Semua Murah di Bazar Ramadhan, Hadimulyo Barat Sebagai Pamungkas

RADARMETRO.ID – Bazar Ramadhan 1443 Hijriah Hadimulyo Barat digelar agar masyarakat mendapatkan harga murah untuk membeli kebutuhan pokok dan juga pakaian berbagai ukuran. Alhasil masyarakat sangat terbantu, Pemerintah sebaiknya mengadakan kembali dengan kebutuhan yang diperlukan saat-saat Pandemi Covid-19 yang masih dalam suasana bulan Ramadhan, Minggu (10/4/2022).

Yahya Rachmat, Camat Metro Pusat mengungkapkan terselenggaranya Bazar Ramadhan 1443 Hijrah atau pasar murah, berasal dari kolaborasi sejumlah organisasi guna menyukseskan kegiatan sosial saat Ramadhan 1443 Hijriah. Kolaborasi melibatkan, Gabungan Organisasi Wanita (GOW), Dewan Koprasi Indonesia Daerah (Dekopinda), PKK Kota Metro, Darmawanita Kecamatan dan juga Kelurahan.

“Mudah-mudahan kegiatan ini dapat membantu memenuhi kebutuhan masyarakat, karena keterlibatan para ibu-ibu Dekopinda, terus GOW, dan PKK Kota Metro. Terutama ini barang-barang yang dibutuhkan oleh masyarakat,” terangnya kepada radarmetro.id saat berada di lokasi Bazar Ramadhan 1443 Hijriah, Lapangan 22 Hadimulyo, Metro Pusat.

Sementara itu, Agus Salim selaku Lurah Hadimulyo Barat sangat mengapresiasi pihak kelurahan dan masyarakat yang dalam hal ini membersamai Kecamatan Metro Barat dalam program-programnya. Seperti halnya bazar Ramadhan 1443 Hijriah, yang dapat menyentuh ranah terbawah masyarakat.

“Tentu ini kerja sama antara kita yaa, dengan kolaborasi untuk mengadakan kegiatan ini di bulan Ramadhan kali ini, semoga dapat menjadi fasilitas untuk masyarakat dalam mendapatkan bahan-bahan pokok,” ujarnya.

Hadir juga Silfia Naharani Wahdi, selaku Penasehat GOW Kota Metro, bazar yang di sajikan oleh Pemerintah merupakan dalam rangka memfasilitasi masyarakat guna membeli kebutuhan pokok dengan harga lebih rendah dari pasaran.

“Supaya mendekatkan kepada masyarakat, memberikan belanjaan kepada mereka dengan harga murah,” terangnya.

Lanjutnya, kegiatan kali ini menjadi pemungkas agenda Bazar Ramadhan 1443 Hijriah/ 2022 Masehi yang di dalamnya berkolaborasi dengan Dekopinda.

“Dengan Dekopinda hari ini terakhir, untuk minggu besok ada dari PKK yang nanti juga bekerjasama dengan pak camat dan pak lurah,” tambah istri Walikota Metro, Wahdi Siradjuddin.

Menurut data yang terhimpun oleh radarmetro.id pelaksanaan Bazar Ramadhan 1443 Hijriah yang menjual bahan pokok, jajanan serta pakaian seharga lebih murah ini menyasar 5 Kecamatan se-Kota Metro. Untuk Kecamatan Metro Pusat sebagai penyelenggara yang terakhir, sebelumnya sudah terlaksana di Kecamatan Metro Selatan, Kecamatan Metro Timur, Kecamatan Metro Barat, dan Kecamatan Metro Utara.

Adapun bahan-bahan yang dijual murah diantaranya paket sembako seharga Rp.50.000 yang di dalamnya berisi 1 liter minyak kemasan, 1 Kilogram gula putih, 1 kaleng sarden, dan 1 botol sirup.

Sementara itu jug ada pakaian untuk anak-anak, Remaja bahkan orang tua, baik perempuan ataupun laki-laki. Selain itu, juga ada yang menjual cabai, tomat, bawang merah dan bawang putih. Sampai bahan sayur mayur juga tersedia dalam Bazar Ramadhan 1443 H yang hanya dilaksanakan selama setengah hari di lapangan 22 Hadimulyo Barat itu.

Seorang warga bernama Rusmini mengungkapkan kegiatan Bazar Ramadhan 1443 Hijriah sangat membantu masyarakat dengan harganya yang terdapat selisih dari harga pasar.

“Ya menguntungkan bagi masyarakat kurang mampu, karena harganya dengan pasar ada selisih lebih murah sini (Bazar Ramadhan),” ungkapnya.

Ibu rumahtangga tersebut berharap adanya Bazar sampai menjelang hari Raya Idul Fitri. Sehingga dapat menjadikan jalan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan yang saat ini serba mengalami kenaikan harga.

“Harapan kedepan yaa ada lagi lah, biar masyarakat yang kurang mampu merasakan lah. Kayak sekarang ini tidak hanya minyak, terus gula dan semuanya naik semua,” pungkasnya. (Naim)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button