NEWS

Sempat Padam Listrik Tiba-tiba di Metro, Ternyata Ini Penyebabnya

RADARMETRO.ID – Sore ini sempat terjadi pemadaman listrik di sebagian wilayah Metro Timur dan Metro Pusat. Bukan Trafo Listrik meletus, bukan pohon tumbang, bukan tiang listrik ambruk, melainkan binatang Tupai tersangkut pada jaringan kabel di area Sumur Bandung milik Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Layanan Pelanggan (ULP) Kota Metro, Jum’at (8/4/2022).

Tersangkutnya tupai pada kabel jaringan di sampaikan oleh Imam Supradityo, Supervisor Teknik PLN ULP Metro. Sehingga terjadi pemadaman sesaat sekira pukul 16.51 WIB.

“Penyebab binatang tupai menyentuh jaringan tegangan menengah 20 kV,” ungkapnya kepada radarmetro.id saat dikonfirmasi padamnya listrik secara tiba-tiba.

Menurut Imam, beberapa wilayah yang terjadi pemadaman secara tiba-tiba ini meliputi wilayah Metro Timur dan Metro Pusat

“Padam sekitar Sumur bandung, Masjid taqwa, Polres metro, Chandra sampai Kantor PLN ULP Kota Metro, dan sekitarnya,” terangnya.

Padamnya listrik tidak berangsur lama, dan kembali seperti semula ketika eksekusi bangkai tupai oleh petugas PLN ULP Kota Metro di Sumur Bandung. Selain itu padamnya listrik juga tidak berdampak kerugian ataupun kerusakan yang fatal.

“Sudah diamankan dan sudah normal kembali. AlhamduLillah tidak kerusakan,” pungkasnya. (Naim)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button