NEWS

Sempat Naik di PPKM Level 2 Kini Metro Turun Level 1

RADARMETRO.ID – Sempat naik status pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 2 Kota Metro kembali turun level. Pasalnya, berdasarkan penilaian pemerintah pusat Metro kembali memberlakukan status PPKM level 1.

“Sebelumnya kita memang naik status level 2. Ini karena ada warga Kota Metro yang terpapar dan positif Covid-19 saat di Jakarta,” terang Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Metro, drg. Erla Andrianti, Senin (13/12/2021).

Ia mengatakan, kendati status level Metro mengalami kenaikan namun saat ini sudah kembali turun. Yakni Metro telah ditetapkan pada status level 1 sejak 8 Desember 2021 lalu.

“Sejak 8 Desember kita sudah kembali lagi di PPKM level 1. Jadi saat ini kita sudah mengikuti aturan pada status PPKM level 1,” jelasnya.

Menurutnya, untuk saat ini masih belum ada temuan kasus Covid-19. Ia berharap kondisi tetap aman dan tidak ada penambahan kasus. Meski demikian, Erla mengimbau masyarakat untuk tetap waspada terhadap penyebaran kasus baru.

“Jangan lupa Protokol Kesehatan (Prokes). Tetap pakai masker, jaga jarak, kurangi mobilitas, hindari kerumunan dan jangan lupa cuci tangan,” tukasnya.

Sebelumnya, Pemkot Metro kembali akan menerapkan PPKM level 2 pada perayaan Nataru. Itu menyusul batalnya pemberlakukan PPKM level 3 dan naiknya status level Kota Metro dari 1 menjadi 2.

Pemberlakukan PPKM level 2 tersebut juga dilakukan sesuai dengan Intruksi Walikota Metro 24/INS-LL-01/2021. Isinya tentang PPKM level 2 mengoptimalkan Kelurahan Tangguh Nusantara (KTN) dalam rangka pengendalian Covid-19 di Kota Metro.

Dikonfirmasi awak media, Sekda Kota Metro, Ir. Bangkit Haryo Utomo membenarkan aturan tersebut. Menurutnya, sejak dibatalkannya PPKM level 3 pada perayaan Nataru maka Pemkot Metro kembali pada statusnya. Namun untuk saat ini PPKM Metro pada level 2. “Tetap kita pakai Intruksi yang lama,” jelasnya, Rabu (8/12/2021). (ria)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button