NEWS

Sempat Kosong, Dinkes Terima Distribusi 1.940 Dosis Vaksin Booster

RADARMETRO.ID – Pemerintah Kota Metro melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) kembali menerima distribusi vaksinasi booster dari pemerintah Provinsi Lampung. Vaksin booster diberikan untuk jenis vaksin Pfizer, Sinovac dan Moderna.

Kepala Dinkes Kota Metro, drg. Erla Andrianti menjelaskan, untuk jumlah vaksinasi booster yang didistribusikan sebanyak 1.940 dosis. Diantaranya terdiri dari vaksin jenis Pfizer sebanyak 1.000 dosis, Sinovac 800 dosis, dan Moderna 140 dosis.

“Di bulan puasa ini untuk vaksinasi booster kita masih tetap melayani. Vaksinasi boleh diberikan asal dari hasil skrening dokter dalam keadaan sehat,” terangnya, Rabu (6/4/2022).

Karenanya Erla mengimbau bagi warga yang hendak melakukan vaksinasi booster hendaknya jujur kepada dokter mengenai kesehatannya. Ini terutama jika mengalami kondisi sakit. “Asal sehat bisa divaksin booster. Saat diperiksa warga harus terbuka dan tidak ada yang ditutup-tutupi,” pesannya.

Ia menjelaskan, untuk stok vaksinasi booster tersebut dilakukan sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Ini terutama untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang hendak melakukan vaksinasi booster. “Permintaan booster sesuai dengan kebutuhan. Karena nanti kalau kelebihan nanti takut ekspired,” ujarnya.

Sementara itu, untuk capaian vaksinasi tahap satu dan dua saat ini telah melebihi 90 persen lebih. Untuk saat ini, kata dia, pihaknya tengah dilakukan vaksinasi booster. “Tapi kalau ada warga yang mau vaksin satu dan dua akan dilayani,” tukasnya.

Sebelumnya, Dinkes Kota Metro memastikan ketersediaan vaksin booster kosong. Pihaknya juga tengah menunggu distribusi vaksin dari Pemerintah Provinsi Lampung. (ria)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button