NEWS

Semarak Harlah PMII Ke-62 Untuk Kesatuan NKRI

RADARMETRO.ID – Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Metro gelar Semarak Harlah PMII Ke-62 selama dua hari. Penanaman pohon, Khotmil Qur’an, dan puncaknya adakan diskusi panel bersama tokoh-tokoh se-Kota Metro.

“Malam ini merupakan puncak rangkaian Semarak Harlah PMII Ke-62 yang diadakan oleh PC PMII Metro selama dua hari ini. Kemarin kita adakan penanaman 100 pohon di Kota Metro, dan Khotmil Qur’an. Hari ini, telah terlaksana bagi-bagi takjil dan puncaknya pada malam hari kita adakan diskusi panel,” terang ketua pelaksana, Muhammad Sidiq kepada radarmetro.id di Gedung Nuo Budayo Kota Metro, Rabu malam (27/4/2022).

Sidiq menjelaskan perjalanan Semarak Harlah PMII Ke-62, diawali dengan kegiatan bertemakan Investasi O2 pada Selasa, 26 April 2022. Giat cinta alam tersebut berisi penanaman 100 Pohon di Irigasi, dan beberapa Ponpes yang ada di Kota Metro.

“Kegiatan Menanam 100 Pohon merupakan wujud Implementasi hablum minal’alam yang dipegang teguh oleh kader-kader PMII khususnya di Kota Metro,” jelasnya.

Dihari yang sama, PC PMII Kota Metro juga menyempatkan menimba pahala saat momentum bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah.

“Kita menyempatkan beberapa kader yang tergabung pada PC PMII untuk melaksanakan Khotmil Qur’an di sekretariat, Alhamdulillah lancar dan semoga membawa berkah bagi semuanya. Terlebih-lebih saat ini dalam momentum Ramadhan,” tambahnya.

Pria yang akrab dipanggil Sidiq turut menjelaskan tujuan puncak Semarak Harlah PMII Ke-62. Dalam kesempatan itu diadakannya diskusi panel yang turut menghadirkan tokoh-tokoh penting yang berada di Kota Metro.

Dengan tema Transformasi Nilai Nilai Modernisasi Beragama Untuk Kesatuan NKRI menghadirkan narasumber, Kapolres Metro, AKBP Yuni Iswandari Yuyu, Dandim 0411/KM, Letkol Inf Sihono, Mabincab PC PMII, H Ikhwanuddin, Kemenag Kota Metro, Muhammad Yusuf, Advokat Metro, Mudai Yunus, IKA PMII Metro, Ahmad Haryono, Sekretaris PW Ansor Lampung, Budi Hadi Yunanto, dan untuk penyampaian puisi oleh Sholihin Udjok.

“Hari ini, Rabu, 27 April 2022 kegiatan diawali dengan kegiatan bagi-bagi takjil oleh kader PMII se-Kota Metro. Untuk malam harinya sekaligus puncak Semarak Harlah PMII Ke-62 kita adakan diskusi panel yang turut menghadirkan tokoh-tokoh penting yang berada di Kota Metro. Untuk menjadi spirit baru dan menambah wawasan kita semua selaku kader PMII, dan dipungkas dengan pembacaan puisi,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, Ketua PC PMII Kota Metro, Amanda Wijaya mengatakan Harlah PMII Ke-62 merupakan moment pembuktian bahwa PMII diterima baik di lingkungan masyarakat. Dengan terus berperan aktif dalam menyelesaikan persoalan di masyarakat, terkhusus dalam Moderasi Beragama.

“Dengan Ideologi Islam Ahlu Sunnah Wal Jamaah yang Rahmatallil alamin dan berpegang teguh pada falasafah Bangsa Indonesia yaitu Pancasila, dengan ini di tahun 2022 adalah bukti nyata PMII dalam bergerak di masyarakat,” tuturnya.

Malam itu, selain para narasumber, menurut pantauan radarmetro.id hadir juga Walikota Metro, Wahdi Siradjuddin dalam hal ini diwakili oleh Camat Metro Pusat, Yahya Rachmat, dan Forkompinda Kota Metro. Ketua PW RPA Lampung, Enny Puji Lestari, Demisioner Ketua Umum PC PMII Kota Metro dari berbagai tahun, Senior, Alumni PC PMII, dan juga warga kader PMII se-Kota Metro. (Naim)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button