NEWS

Sektor Pertanian Dorong Peningkatan Perekonomian Nasional

RADARMETRO.ID – Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) Metro mengakui sektor pertanian memiliki peranan yang sangat penting. Ini terutama dalam dalam memajukan perekonomian nasional.

“Sektor pertanian bukan hanya berperan dalam menyediakan bahan pangan, tetapi juga menjadi penopang keberhasilan pengentasan kemiskinan,” ujar Kepala DKP3 Metro Heri Wiratno saat panen raya di Banjarsari, Senin (28/3/2022).

Ia mengatakan, sektor pertanian juga berperan menjadikan lahan lapangan kerja dan sumber pendapatan bagi sebagian besar masyarakat. Namun, untuk dapat mencapai target hasil produksi pertanian, tentunya memerlukan partisipasi dari semua pihak.

“Saya juga juga beri apresiasi kepada seluruh elemen atas upaya yang telah dilakukan. Semoga dapat menjadi inspirasi dan semangat bagi kita semua. Ini terutama untuk terus berupaya memajukan pembangunan, khususnya pada sektor pertanian,” katanya.

Diakuinya, pemerintah berkeinginan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sesuai dengan visi Kota Metro. Adapun hasil pertanian tahun 2022 diprediksi mencukupi ketahanan pangan masyarakat. “Untuk di Metro dalam satu musim sektor pertanian atau sawah mampu menghasilkan 35.000 ton gabah. Jika digiling menghasilkan 18.000 ton beras yang siap konsumsi,” jelasnya. Ia menambahkan, dari sektor pertanian sudah sangat baik dan memenuhi target yang ditetapkan. (ria)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button