NEWS

Sektor Kesehatan Jadi Prioritas KUA PPAS APBD 2022

RADARMETRO.ID – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) mendorong anggaran pada kebijakan umum anggaran (KUA) dan prioritas plapon anggaran sementara (PPAS) APBD tahun 2022 dengan skala prioritas. Kali ini selain di bidang pendidikan prioritas penganggaran juga dilakukan pada sektor kesehatan.

“Di masa pandemi ini kita juga harus tetap memprioritaskan pelayanan masyarakat. Salah satu contohnya pada pelayanan jaminan kesehatan. Apalagi tahun 2022 ini target UHC ini sampai 95 persen. Kita sebagai pelayanan masyarakat mendorong untuk terwujudnya UHC di tahun 2022,” papar Wakil Ketua I DPRD Kota Metro, Basuki, Kamis (18/11/2021).

Ia mengatakan, untuk mewujudkan UHC tersebut pihaknya sepakat untuk menggantikan iuran BPJS Kesehatan Kelas 3 sebesar Rp20 miliar. Selain itu juga dukungan anggaran juga diberikan pada iuran BPI PU mandiri sebesar Rp460 juta lebih.

“Kemudian pengalihan BPU mandiri yang menunggak itu ada sekitar 3000 orang yang kita anggarakan. Jika ditotal dalam 1 tahun sebesar Rp1,3 miliar lebih. Anggaran ini kita gunakan untuk mewujudkan UHC, sehingga totalnya mencapai Rp21 miliar lebih,” paparnya.

Ia berharap dengan dukungan penganggaran tersebut masyarakat bisa menikmati fasilitas pelayanan kesehatan BPJS Kesehatan. Terlebih banyak kemudahan nantinya yang diperoleh ketika daerah tersebut dapat mewujudkan UHC. (ria)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button